Masa Pandemi Melanda, KUR BRI Jadi Penyelamat Usaha

Masa Pandemi Melanda, KUR BRI Jadi Penyelamat Usaha

Program KUR BRI hadir sebagai solusi bagi usaha kecil untuk bertahan saat pandemi melanda.--

Lahat, jateng.disway.id - Dampak besar terjadi di semua bidang ketika masa pandemi melanda, termasuk usaha perekonomian masyarakat. Beruntung Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI bisa menjadi penyelamat. 

Akibat penurunan pendapatan, banyak yang terpaksa menutup usaha mereka. Program KUR BRI hadir sebagai solusi bagi masyarakat untuk bertahan dan melanjutkan usaha mereka.

Salah satu pelaku usaha sayuran, Ririn mengaku alami penurunan drastis saat pandemi melanda. “Pelanggan berkurang, dan kami kesulitan untuk bertahan,” ujarnya. 

Dalam situasi tersebut, Ririn memutuskan untuk meminjam KUR dengan menjaminkan kendaraan dan usahanya. Dengan dana yang diperoleh dari KUR, Ririn dapat membeli stok bahan baku dan menjalankan usahanya.

BACA JUGA:Mudahnya Buka Rekening di BRImo, Tidak Perlu Antre di Bank

BACA JUGA:Gelar Bazaar UMKM BRILian, Perluas Jaringan Klaster Mitra Bery 

“KUR sangat membantu kami untuk tetap bisa beroperasi. Tanpa bantuan ini, mungkin kami sudah tutup,” tambahnya.

BRI menawarkan kemudahan akses kredit dengan bunga rendah, yang dirancang khusus untuk membantu usaha mikro dan kecil melalui program KUR. 

Sejak peluncurannya, ribuan pelaku usaha di berbagai daerah telah mendapatkan manfaat dari program ini. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa dukungan finansial dapat membantu banyak orang untuk bangkit dari keterpurukan.

Ke depan, diharapkan program KUR dapat terus memberikan manfaat bagi pelaku usaha kecil, mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, serta membantu masyarakat menghadapi tantangan ekonomi.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: