Bupati Undang Para Kades, Bawaslu Tegaskan Tidak Ada Indikasi Pengondisian Pilkada

Bupati Undang Para Kades, Bawaslu Tegaskan Tidak Ada Indikasi Pengondisian Pilkada

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Mantan Bupati Sragen Untung Wiyono disela sela kegiatan bersama kades--Mukhtarul Hafidh / diswayjateng.id

SRAGEN, diswayjateng.id - Sempat dicurigai beberapa kalangan, lantaran kepala desa (Kades) dan Lurah se kabupaten Sragen bertemu Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Mantan Bupati Sragen Untung Wiyono Senin (21/10) lantaran dilakukan pada massa kampanye pemilihan daerah. 

Informasi yang dihimpun, pertemuan tersebut dibagi dalam beberapa sesi. Lantas petugas Panwascam juga melakukan pengawasan di lokasi pertemuan di Ndayu Park

Kukuh Cahyono selaku, Komisioner Bawaslu Sragen Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi, mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan pengawasan melekat. "Saya di lokasi, petugas panwascam Karangmalang dan PKD melakukan pengawasan," terangnya. 

Dia menjelaskan sejauh ini belum ada indikasi pelanggaran. Laporan sementara yang disampaikan yakni terkait capaian Bupati Yuni selama menjabat. "Info dari panwascam tadi cuma penyampaian pencapaian kinerja selama menjabat jadi bupati," tuturnya. 

Sementara Bupati Yuni, menyampaikan pertemuan ini hanya syukuran Ulang tahun ayahnya, Untung Wiyono. "Kami mengundang kades dan lurah di kediaman bapak karena kangen,  sekaligus kemarin bapak ulang tahun tanggal 16 kemarin," ujar Yuni. 

Dia menyampaikan kegiatan ini sekedar Syukuran ulang tahun. "Kebetulan ulang tahunnya waktu dekat ini, tidak hanya kades, tetangga juga kita undang, karena tempat tidak bisa jadi satu" ungkapnya. 

Yuni menyampaikan dalam kegiatan ini mengambil cuti. Lantas untuk menghindari persepsi negatif, sengaja undangan diminta tidak membawa motor dinas. 

Sementara Kepala Desa Purwosuman, Pardi saat ditemui wartawan usai bertemu Bupati menyampaikan hanya silaturahmi. Dia menegaskan tidak ada kampanye atau ajakan memilih. " Sekedar silaturahmi, tidak ada arahan seperti ajakan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: