Duta Baca Indonesia Latih Menulis Napi Lapas Tegal

Duta Baca Indonesia Latih Menulis Napi Lapas Tegal

MELATIH - Duta Baca Nasional Gol A Gong didampingi Ketua Forum TBM dan Ketua Forum Perpustakaan Sekolah/ Madrasah Indonesia (FPSMI) Dr Yusqon saat melatih menulis di Lapas Kelas II B Tegal.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

TEGAL, jateng.disway.id - Duta Baca Indonesia Gol A Gong melatih menulis siswa kejar paket yang merupakan narapidana di Lapas Kelas II B Tegal. Supaya mereka termotivasi dan memiliki bekal menulis saat nanti keluar dari Lapas. Kedatangannya memenuhi undangan dari Ketua Forum TBM dan Ketua Forum Perpustakaan Sekolah/ Madrasah Indonesia (FPSMI) Jawa Tengah Dr Yusqon. Kunjungan literasi ke Kota Tegal itu juga mendatangi ke PKBM Sakila Kerti dan SMP Negeri 15 Tegal.

"Gol A Gong ke Kelas II B Tegal untuk melatih siswa kejar paket yang merupakan narapidana agar memiliki bekal setelah keluar nantinya," kata Ketua FPSMI Dr Yusqon.

Saat kunjungan ke Lapas tersebut, mereka diberikan motivasi agar bisa menulis. Karena hal itu untuk bekal saat nanti keluar dari Lapas. Bahkan dalam kunjungan tersebut juga didampingi  Wakil Ketua STMIK Tegal  Erni Unggul Sedya Utami dan Dosen Hayyi.

"Dengan kunjungan tersebut, diharapkan mereka dapat termotivasi dan bersemangat. Apalagi didampingi dari Wakil Ketua STMIK Tegal  Erni Unggul Sedya Utami dan Dosen Hayyi," ungkapnya.

BACA JUGA:Warga Binaan Lapas Tegal Dikenalkan Sastra

BACA JUGA:PKBM Sakila Kerti Jalin Sinergitas dengan Lapas Tegal

Sementara itu, Kasubsi Regbimpas Kelas II B Tegal, Arif Mustafa mengapresiasi yang sudah dilakukan. Dan akan tetap memberikan semangat kepada para napi agar memiliki bekal menulis. 

'Sehingga saat keluar mempunyai bekal dan ilmu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: