Guru Penggerak Kabupaten Pemalang Ikuti Lokakarya

Guru Penggerak Kabupaten Pemalang Ikuti Lokakarya

LOKAKARYA - Guru penggerak saat mengikuti lokakarya 6 angkatan 10 di SMP Negeri 4 Pemalang.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

PEMALANG, jateng.disway.id - Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pemalang. Melaksanakan lokakarya 6 di SMP Negeri 4 Pemalang.

Kegiatan ini bertujuan agar para tenaga pendidik, khususnya guru penggerak lebih meningkat secara kompetensi dan inovasi dalam pengajaran materi untuk anak didiknya.

Kepala Disdikbud Kabupaten Pemalang Ismun Hadiyo menyampaikan, kegiatan ini menjadi agenda rutin di setiap angkatan guru penggerak di wilayahnya.

"Saat ini, Program Guru Penggerak (PGP) telah berada di angkatan 10, sehingga penting bagi mereka mengikuti lokakarya 6. Sebagai rangkaian uji pelatihan untuk para calon guru penggerak yang profesional," jelasnya.

BACA JUGA:Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang Bantah Isu Pungli PIP

BACA JUGA:Adakan Sosialisasi Gema PAUD di Kabupaten Pemalang

Menurutnya, ada tiga poin penting yang dibahas dalam kegiatan Lokakarya. Yaitu pengembangan program sekolah yang berpihak ke murid, pengoptimalan supervisi akademik dan penyusunan rencana program. Manajemen risiko, monitoring, dan evaluasi pada tiap semester dengan keberpihakan dengan murid.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 4 Pemalang Hadi Hartono mengatakan, PGP merupakan inovasi pemerintah. Untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik. Dengan tujuan menciptakan pendidik yang hebat, berinovasi, dan memiliki kreativitas di atas rata-rata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: