Mobil Dinas Usang, DPRD Ngode Bupati Sragen, Segini Anggaranya!

Mobil Dinas Usang, DPRD Ngode Bupati Sragen, Segini Anggaranya!

Ilustrasi --Mukhtarul Hafidh / diswayjateng.id

SRAGEN, jateng.disway.id - Kode permintaan pimpinan DPRD Sragen yang memintaan pergantian mobil dinas (mobdin) yang sudah usang, mendapat respon positif dari Bupati Sragen.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sragen, Suparno, membenarkan bila pimpinan DPRD Sragen meminta pengadaan mobdin baru karena sudah dianggarkan di APBD 2025.

Dia menyampaikan mobdin pimpinan DPRD Sragen yang ada tersebut merupakan hasil pengadaan 2017.

Fasilitas mobdin Ketua DPRD Sragen berupa Mitsubishi Pajero dan Toyota Innova. Fasilitas mobdin untuk Wakil Ketua DPRD Sragen berupa Toyota Innova Venturer atau Innova tertinggi di kelasnya.

BACA JUGA:Wahyu Dwi Setyaningrum, Jadi Perempuan Pertama Menjabat Wakil Ketua DPRD Sragen

BACA JUGA:Sejarah Pertama di Legislatif Sragen. Suparno Jabat Ketua DPRD Berturut-turut

“Spesifikasi yang diminta pimpinan DPRD Sragen sama dengan spesifikasi mobdin sebelumnya tetapi tahun pembuatannya terbaru. Jadi kalau pimpinan DPRD sudah menerima fasilitas mobdin maka tidak mendapatkan tunjangan transportasi,” kata Suparno.

Sebelumnya, mobil dinas Bupati Sragen juga baru yaitu Toyota Innova Hybrid. Demikian pula mobdin untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen juga baru.

“Spesifikasi mobdin untuk pimpinan DPRD itu sama dengan Bupati dan pimpinan lintas vertikal. Kalau ketua DPRD itu standarnya sama dengan Bupati. Kalau Wakil Ketua DPRD standarnya setara dengan Sekda barangkali,” ujar Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Sementara, Sekda Sragen Hargiyanto menyampaikan pengadaan mobdin untuk empat pimpinan DPRD Sragen memang sudah dianggarkan di APBD 2025.

BACA JUGA:Pemkab Sragen Terus Berupaya Sediakan Air Bersih untuk Daerah Kekeringan

BACA JUGA:Usai Dilantik, Pimpinan DPR Sragen Tebar Kode Minta Ganti Mobil Dinas

Dia merencanakan pertengahan Januari 2025 sudah ada mobdin baru untuk pimpinan DPRD Sragen. 

“Alokasi anggaran untuk setiap mobdin pimpinan DPRD Sragen itu kisaran Rp.500 jutaan. Saya tanya ke Mas Dwi (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah) ternyata memang segitu anggarannya. Total anggaran lebih dari Rp2 miliar. Mobil ketua DPRD dan wakil Ketua DPRD itu standarnya berbeda,” ujar Hargiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: