Usai Dilantik, Pimpinan DPR Sragen Tebar Kode Minta Ganti Mobil Dinas

Usai Dilantik, Pimpinan DPR Sragen Tebar Kode Minta Ganti Mobil Dinas

Ilustrasi--Mukhtarul Hafidh / diswayjateng.id

SRAGEN, diswayjateng.id - Sehari usai di tetap kan dan dilantik jadi Pimpinan dewan (pimwan) DPRD Sragen. Pimpinan langsung tebar kode minta ganti mobil dinas baru. 

DPengetahuan, perpindahan dan tugas pimpinan DPRD Sragen yang tinggi mobdin yang digunakan untuk operasional dinilai sudah tidak layak. Lantaran mobdin yang digunakan usianya lebih dari lima tahun. 

Mobdin yang digunakan merupakan pengadaan tahun anggaran (TA) 2017 lalu. Saat ini untuk mobdin pimpinan dewan terdiri atas satu ketua dewan dan tiga wakil ketua.

Ketua DPRD Sragen Suparno menjelaskan bahwa pimpinan dewan memang sudah lama tidak pengadaan baru dianggap tidak ada masalah. Sehingga pimpinan baru masih menggunakan kendaraan lama.

“Karena masih adanya kendaraan lama ya harus diterima dan digunakan dengan baik,” ujar Suparno, Kamis (17/10).

Meski banyak yang membutuhkan biaya perawatan mungkin sangat tinggi, namun tetap berusaha untuk mengirit-iritnya dalam biaya perawatan.

“Karena adanya hal itu sehingga kendaraan yang ada tetap digunakan sebaik-baiknya. Soal kendaraan umum pandangan mungkin juga membawa jati diri, tetapi memandangnya lebih tinggi jati diri pribadi saya sendiri daripada kendaraan,” tutur Suparno 

Sementara Wakil Ketua Dewan Sragen Muslim menjelaskan, untuk mobdin pimpinan saat ini memang masih menggunakan kendaraan lama. Karena memang belum ada pengadaan baru untuk tahun 2024 ini.

“Sebenarnya untuk aktivitas kegiatan dewan, mobdin yang digunakan saat ini terbilang sudah tidak layak lagi. Lantaran mobdin yang digunakan usianya sudah lebih dari lima tahun,” papar Muslim.

Dikatakan Muslim, mobdin yang digunakan pimpinan saat ini merupakan pengadaan sejak tahun 2017 lalu. Sehingga melihat aktivitas dewan yang tinggi, mobdin yang digunakan saat ini memang sudah waktunya untuk pembaharuan.

“Diharapkan untuk tahun depan sudah ada pengadaan mobdin baru sebagai penunjang kegiatan pimpinan,” harap Muslim.

Meski begitu, kata Muslim berharap untuk pengadaan mobdin bisa dianggarkan pada tahun 2025. Untuk pengadaan empat mobdin tenda di pekarangan akan dianggarkan Rp 2,4 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: