Lahan di Kampung Warteg Terbakar, Petugas Damkar Kabupaten Tegal Gercep ke Lokasi

Lahan di Kampung Warteg Terbakar, Petugas Damkar Kabupaten Tegal Gercep ke Lokasi

PEMADAMAN - Petugas Damkar Kabupaten Tegal berjibaku memadamkan api yang membakar lahan kosong di Kampung Warteg Desa Sidakaton Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

SLAWI,jateng.disway.id - Sebidang lahan kosong di Kampung Warteg (Warung Tegal) tepatnya di Desa Sidakaton, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal terbakar,m. Beruntung, api tidak menjalar ke permukiman warga yang mayoritas rumahnya bos Warteg. Dalam waktu yang singkat, api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Kabupaten Tegal.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi melalui Kabid Penanggulangan Kebakaran Suwitno menuturkan, Kebakaran lahan itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. 

Semula, warga sudah berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, warga tak mampu karena api bergerak sangat cepat. Warga pun bergegas melaporkan peristiwa itu ke petugas Damkar Kabupaten Tegal.

"Setelah mendapat informasi, kami langsung mendatangi lokasi dan melakukan penanganan," kata Suwitno, Kamis petang.

BACA JUGA:Kebakaran Hutan Telomoyo Capai 5,5 Hektare

BACA JUGA:Di Kabupaten Tegal Marak Kebakaran Lahan Kosong, DPRD Sarankan Begini

Menurutnya, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB. Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa maupun kerugian material. Hanya saja, warga sempat panik karena kobaran api sudah mendekat ke permukiman.

"Api berhasil kami jinakkan sebelum meluas ke rumah warga," ucapnya.

Dia menduga, penyebab kebakaran itu karena kelalaian. Kemungkinan, ada seseorang yang membuang putung rokok sembarangan. Sehingga ilalang dan rumput yang sudah mengering, mudah terbakar.

"Kami imbau warga untuk tetap hati-hati. Jangan membuang putung rokok sembarangan. Jangan membakar sampah sembarang," ujarnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: