Perungurus ICMI Demak Resmi Dilantik, Plt Bupati Minta Beri Terobosan Baru

Perungurus ICMI Demak Resmi Dilantik, Plt Bupati Minta Beri Terobosan Baru

ICMI DEMAK , Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Demak berpose bersama PLT Bupati Demak, Sekda Demak dan Kepala Kemenag Demak usai pelantikan.-Nungki Disway-

DEMAK, diswayjateng.id - Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Demak resmi dilantik oleh Ketua ICMI Jawa Tengah Prof. Gunarto di Rumah Makan Kalijaga, Kamis 17 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Prof. Gunarto menyampaikan harapan agar hadirnya ICMI di Kabupaten Demak dapat menjadi mitra strategis pemerintah dan berkontribusi mewujudkan masyarakat Demak yang sejahtera dan Islam rahmatan lil'alamin. 

Ia pun memberikan apresiasi khusus di mana banyak wajah muda yang masuk dalam kepengurusan ICMI Demak. Ia menyebut bahwa sumber simbol kekuatan adalah pemuda.

“Muda itu simbol kuat dan pintar. Ini perjuangan yang serius. Semoga ICMI menjadi mitra strategis pemerintah dan dapat ikut serta dalam menyejahterakan masyarakat di Demak,” ucap Rektor Unisula tersebut.

BACA JUGA:  Pengurus ICMI Kabupaten Pemalang Dikukuhkan

Dalam perjuangannya, lanjut Prof Gunarto, ICMI Demak harus berkolaborasi dengan pemerintah daerah, mengingat Pemda memiliki kebijakan dan infrastruktur yang lengkap untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. 

“Di tingkat pusat pengurus ICMI selalu dilibatkan dalam pembangunan Indonesia. Dari 49 menteri dan wakil menteri pemerintahan Presiden Jokowi, sebanyak 32 merupakan anggota ICMI,” ucapnya.

Ia pun menyampaikan bahwa terdapat 62 menteri dan wakil menteri dari 100 nama calon yang akan dipilih Prabowo yang merupakan anggota ICMI. Hal ini sejalan dengan tujuan ICMI yakni mewujudkan masyarakat adil makmur dunia akhirat.

Sementara itu Plt Bupati Demak Ali Makhsun mengucakan selamat kepada 82 pengurus ICMI Demak yang baru saja dilantik. Dia berharap, organisasi ini dapat memberikan trobosan baru, terutama dalam pembangunan di Kota Wali.

BACA JUGA:  ICMI Kabupaten Pemalang Sampaikan Rasa Kegelisahan kepada Bupati

“Harapan kami ICMI menjadi mitra strategis pemerintah untuk memberikan trobosan baru dan bisa mempertahankan tradisi keilmuan yang sudah ada dan mampu merespons perlawanan keilmuan yang baru,” harapnya 

“Namanya saja cendekiawan. Saya optimis ICMI dapat berkontribusi untuk Kabupaten Demak,” ujarnya.

Ketua ICMI Demak Husnul Mudhom mengatakan dengan adanya 11 bidang yang diisi oleh 82 pengurus, bersedia menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam memajukan Kabupaten Demak.

BACA JUGA:  Lakukan Rehabilitasi Sosial, Pemkab Demak Fokus ke Kesehatan Anak Stunting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: