Cara Membuat Instagram Story Menggunakan Canva

Cara Membuat Instagram Story Menggunakan Canva

Cara Membuat Instagram Story Menggunakan Canva--

JATENG.DISWAY.ID - Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer saat ini. Dengan fitur Instagram Story, pengguna dapat berbagi momen-momen dalam bentuk foto dan video secara sementara.

Dengan perkembangan teknologi, kini ada banyak tools yang dapat digunakan untuk membuat Instagram Story yang menarik, salah satunya adalah Canva. Canva adalah platform desain grafis online yang memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai macam desain termasuk desain untuk Instagram Story. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuat Instagram Story menggunakan Canva.

BACA JUGA:Cara Mencadangkan Cerita Instagram Setelah Diarsipkan

BACA JUGA:Cara Menghasilkan Uang dari Instagram

1: Akses Canva

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengakses platform Canva. Anda dapat mengakses Canva melalui website resminya atau mengunduh aplikasi Canva di smartphone Anda. Setelah itu, Anda perlu membuat akun atau masuk ke akun Canva Anda jika sudah memiliki.

2: Pilih Ukuran Desain

Setelah berhasil masuk ke akun Canva, langkah selanjutnya adalah memilih ukuran desain untuk Instagram Story. Instagram Story memiliki ukuran standar yaitu 1080 piksel lebar dan 1920 piksel tinggi.

Anda dapat menemukan opsi ukuran desain untuk Instagram Story di bagian "Create a design" dan pilih "Instagram Story".

3: Pilih Template

Canva menyediakan berbagai macam template desain yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Anda dapat memilih template yang sudah ada dan mengeditnya sesuai dengan keinginan, atau Anda juga dapat membuat desain dari awal tanpa menggunakan template.

Pilihlah template yang menarik dan sesuai dengan tema yang ingin Anda tampilkan dalam Instagram Story Anda.

BACA JUGA:Cara Melihat Kata Sandi Facebook di Ponsel

BACA JUGA:Cara Membuat Cerita Facebook dengan Musik dan Lirik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: