68 Peserta Ikuti Pelatihan Membuat Animasi

68 Peserta Ikuti Pelatihan Membuat Animasi

MENGIKUTI - Ketua Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata PD Muhammadiyah Novian Ardiansyah Yusuf, Sekretaris Nur Maarif, narasumber dan peserta pelatihan animasi di SMK Mutu, Kota Tegal.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

TEGAL, jateng.disway.id - Sebanyak 68 peserta dari anak yang didampingi orang tua mengikuti pelatihan animasi di Gedung Teater, SMK Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal. Kegiatan itu dilakukan atas dasar keprihatinan banyaknya konten negatif di media sosial. Sehingga dengan pelatihan animasi itu, maka akan banyak konten positif yang dapat dibuat.

"Ada 68 peserta anak yang didampingi orang tua untuk mengikuti pelatihan tersebut. Anak-anak itu akan dilatih membuat kartun animasi agar dapat menghasilkan konten yang positif," kata Sekretaris Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata PD Muhammadiyah Nur Maarif.

Ketua Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata PD Muhammadiyah Kota Tegal Novian Ardiansyah Yusuf mengatakan pesertanya berasal ibu dan anak, terutama mereka yang mendaftar. Kegiatan itu berawal dari kegelisahan orang tua terhadap anak-anak yang suka main game dan melihat konten negatif.

"Sehingga pelatihan membuat animasi itu dapat bermanfaat dan selaras, dari sini kita bisa mengindentifikasi anak yang memiliki kemampuan tentang animasi," ungkapnya.

BACA JUGA:Siswa SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Tembus Seleksi Nasional WorldSkills ASEAN Competition

BACA JUGA:SMK Muhammadiyah 1 dan YPT Kota Tegal Aksi Bersama Bersih-bersih Pantai

Novian mengungkapkan untuk peserta berusia 9 hingga 15 tahun, yang dapat memahami tentang animasi. Dengan pelatihan itu ke depan akan di dapatkan animator yang bagus. Supaya dapat menembus animasi kelas internasional.

"Kalau animo bagus dari masyarakat, kita akan buka kelas animasi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: