Kunci Sukses UMKM, PSDKU Undip Pekalongan Ungkap Pentingnya Strategi Digital

Kunci Sukses UMKM, PSDKU Undip Pekalongan Ungkap Pentingnya Strategi Digital

Strategi Keuangan Digital untuk Mendorong Pertumbuhan UMKM di Era E-Commerce yang digelar Universitas Diponegoro--IST/Undip fot jateng.disway.id

KAJEN, jateng.disway.id – Salah satu kunci sukses UMKM adalah strategi digital di era serba internat saat itu. Hal ini terungkap dalam Seminar Nasional bertajuk 'Strategi Keuangan Digital untuk Mendorong Pertumbuhan UMKM di Era E-Commerce'. 

Acara yang diselenggarakan Program Studi D3 Akuntansi PSDKU Kampus Pekalongan Universitas Diponegoro (Undip) ini dilaksanakan Senin 14 Oktober 2024.

Seminar tentang kunci sukses UMKM ini menghadirkan dua pembicara terkemuka, yakni Septiaji Tri Wibisono Branch Business Manager BNI KC Pekalongan, dan Trias Wahyu Arditya, Owner Onty Cake.

Keduanya berbagi pengalaman dan wawasan mendalam tentang pemanfaatan teknologi digital dalam pengelolaan keuangan sebagai kunci sukses UMKM.

BACA JUGA: Kasus Perundungan di PPDS Undip, Ini Respon IDI

BACA JUGA: BPI Beri Beasiswa Penuh Kuliah di ITB hingga Undip untuk 4 Pemuda Sekitar PLTU Batang

 

“Melalui aplikasi Wondr, BNI Expora, dan Rumah BUMN, kami siap memberikan pendampingan langsung hingga dukungan pendanaan. Hal ini sangat penting agar UMKM dapat bersaing di era digital,” kata Septiaji Tri Wibisono selaku Branch Business Manager BNI KC Pekalongan dalam keterangannya.

Ia menegaskan hal itu merupakan komitmen penuh BNI untuk mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia, khususnya di Pekalongan. 

Menurut Septiaji, UMKM yang memanfaatkan teknologi keuangan digital memiliki daya saing lebih tinggi. "Digitalisasi ini bukan sekadar tren, tetapi kebutuhan agar bisnis bisa tumbuh lebih cepat dan lebih efisien," tambahnya.

Di sisi lain, Trias Wahyu Arditya, yang sukses mengembangkan Onty Cake menjadi salah satu bisnis kuliner terkemuka di Pekalongan, menekankan pentingnya digitalisasi dalam bisnis sebagai salah satu kunci sukses UMKM. 

BACA JUGA: UPT Perpustakaan dan Penerbitan Poltek Harber Studi Tiru ke Undip Press

BACA JUGA:Sepakat Damai, Simpatisan Fadia-Sukirman dan Riswadi-Amin Salaman di Polres Pekalongan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: