Tenaga Pendidik Salatiga Harus Siap Hadapi Modernisasi Pendidikan

Tenaga Pendidik Salatiga Harus Siap Hadapi Modernisasi Pendidikan

UCAPAN SELAMAT : Pj Wali Kota Salatiga memberikan ucapan selamat kepada Kepsek SD usai dilantik. Foto : Nena Rna Basri--

SALATIGA.jateng.disway.id - Pj Wali Kota Salatiga Yasip Khasani mengajak tenaga pendidik Salatiga untuk siap menghadapi modernisasi pendidikan.

Salah satunya, kegiatan belajar mengajar di tingkat SD dan SMP di Salatiga akan segera menggunakan smart class.

“Insyaallah tahun depan kita mungkin sudah menggunakan smart class di SD, SMP. Bahkan saat ini sudah ada beberapa (sekolahan) yang menggunakan smart classroom,” kata Yasip Khasani di Salatiga, Jumat 11 Oktober 2024.

Dengan modernisasi pendidikan, diakui Yasip, harus segera dilakukan dan tidak dapat dielakkan lagi. Karena perkembangan teknologi informasi semakin berdaya guna.

Tinggal bagaimana tenaga pendidik berani mengembangkan menjadi positif serta mengembangkan menjadi lebih berdaya ingat dan berdaya guna. Sehingga, pelajar Kota Hati Beriman mengukir keberhasilannya di Kota Salatiga.

"Modernisasi ikut pendidikan harus kita lakukan sehingga mau tidak mau, suka tidak suka, panjenengan semua harus mengembangkan perkembangan teknologi informasi, Insyaallah tahun depan kita mungkin sudah menggunakan smart class di sd, smp terutama sudah ada beberapa telah menggunakan smart clasroom.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Salatiga telah melantik delapan Kepala Sekolah SD Negeri. Pelantikan yang juga dihadiri Asisten III Administrasi Umum Setda Kota Salatiga, Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Kepala BKPSDM, dan segenap OPD yang mewakili tempat di Ruang Damarjati BKPSDM

Seorang guru yang paling utama adalah teladan bagi siswanya.

Oleh karena itu guru memiliki tugas utama yakni mendidik, mengajar, membimbing, menerangkan, melatih dan menilai.

Ia pun berharap, seluruh kepala sekolah terus memberikan kontribusi terbaik bukan sekedar penilaian tetapi didasarkan pada tanggung jawab dan rasa handarbeni terhadap pendidikan dan sekolah.

 "Saya tunggu kiprah dan inovasi terbaiknya bagi pendidikan di Kota Salatiga," tutup Yasip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: