UPS Tegal Rotasi Pejabat Struktural

UPS Tegal Rotasi Pejabat Struktural

PELANTIKAN - Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum didampingi saksi menandatangani Berita Acara Pelantikan Pejabat Struktural di Aula YPP.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Universitas Pancasakti Tegal (UPS) kembali melakukan rotasi Pejabat Struktural. Sebanyak 26 Pejabat Struktural resmi dilantik di Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti, Komplek Kampus I UPS, Jalan Halmahera, Kota Tegal. Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Struktural dipimpin Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum.

Pejabat Struktural yang dilantik antara lain Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA yang sebelumnya menjabat Dekan FEB menjadi Pj Wakil Rektor I, Dr Benny Habibie MPd yang semula Direktur Pascasarjana menjadi Pj Wakil Rektor 2, Dr Imam Asmarudin SH MH yang awalnya Wakil Rektor 3 menjadi Pj Wakil Rektor 3, dan 23 Pejabat Struktural lainnya.

BACA JUGA:Pemkab Tegal Dukung Reimajinasi Warisan Budaya Kolaboratif

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum mengatakan, pelantikan Pejabat Struktural merupakan hal biasa. Namun, ini menjadi awal dan tantangan setelah UPS meraih Akreditasi Unggul. Alasan yang mendasari dilakukannya rotasi Pejabat Struktural adalah karena masa jabatan habis, mengundurkan diri, dan aturan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Pejabat Struktural yang dilantik diharapkan dapat menyelesaikan pekerjaan rumah di bidangnya masing-masing, yaitu bidang akademik, bidang kelembagaan dan keuangan, serta bidang kemahasiswaan, kerja sama, dan sistem informasi. “Jabatan itu sementara. Saya titip lakukan yang terbaik. Inovasi dan terobosan apa yang sudah dilakukan, itu yang akan dikenang,” kata Rektor.

BACA JUGA:KPU Demak Terima Kiriman 3.265 Logistik Kotak Suara

Disampaikan Rektor, UPS wajib bersyukur karena di tengah gebrakan Perguruan Tinggi Negeri yang membuka Penerimaan Mahasiswa Baru dengan melakukan berbagai cara dan gelombang, jumlah mahasiswa baru yang diperoleh UPS tetap mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumya, yakni bertambah sebanyak 128 mahasiswa

UPS juga mengalami peningkatan pesat dalam ranking Webometric. Selanjutnya menargetkan masuk ranking 100 besar dan selain itu, membuka Program Profesi Kedokteran tahun depan. “Dari ikhtiar dan mimpi yang bisa diwujudkan valuenya adalah kolaboratif. Jika semua sinergi, tidak ada yang sulit. Semua bisa menjadin menjadi kenyataan,” imbuh Rektor.

BACA JUGA:Rawan Digunakan Kampanye, Sekda Jepara Ingatkan ASN Pemegang Mobil Plat Merah

Yayasan Pendidikan Pancasakti sebagai Badan Penyelenggara UPS berharap kekompakan Pejabat Struktural dijaga. Yayasan akan selalu memberikan support agar UPS menjadi universitas terbaik dibandingkan lainnya. “Akreditasi Unggul menjadi pangkal tolak bergerak lebih maju,” ucap Pembina Yayasan Pendidikan Pancasakti HM Dulrachman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: