Nekat Beraksi di Sragen, Polisi Bekuk 5 Copet Spesialis Konser

Nekat Beraksi di Sragen, Polisi Bekuk 5 Copet Spesialis Konser

Kriminal - Lima pelaku copet spesialis konser asal bandung dibekuk jajaran polres sragen--Humas Polres Sragen for Jateng diswayjateng.id

Ditanya soal harga penjualan, tersangka Agung mengaku tergantung merek. Misalnya untuk iPhone 11 dijual sekitar Rp 1 juta. Sedangkan android melihat kondisi dan merek, bisa di bawah Rp 1 juta.

 

Dalam aksinya, mereka juga harus modal dulu buat rental mobil. Selain itu saat bertugas juga bekerjasama, ada yang eksekusi ambil handphone, ada yang pengalih perhatian, penerima dan yang memasukan ke dalam tas. ”Handphone dimatikan sama yang terakhir bawa,” ujarnya.

 

BACA JUGA:Mepet Emak-emak, Copet Pasar Induk Brebes Babak Belur Dihajar Warga

Agung mengaku sebagai residivis dalam kasus yang sama. Hanya saja dia ditahan di Jakarta. Kemarin saat mau pulang, diikuti mobil dan dihentikan, baru digeledah. Tidak melakukan perlawanan,” ujarnya.

 

Begini Kronologinya :

Kapolres Sragen, AKBP Petrus Parningotan Silalahi menjelaskan, penangkapan berawal dari salah satu korban yang melapor pada petugas yang berjaga. Selain itu, juga ada tim resmob Sragen yang juga berada di lokasi. Tim mencurigai sebuah mobil Toyota Avanza B 2241 SED.

 

”Ketika didekati, mobil itu mencoba kabur dan kami lakukan pengejaran. Dihentikan di daerah Karanganyar. Petugas melakukan penggeledahan. Di dalam ada lima orang yang diduga pelaku. Di dalam mobil ada beberapa hp,” ujar kapolres.

 

Pihaknya menyita sejumlah barang bukti berupa empat handphone curian, tas pinggang, dan mobil Toyota Avanza B 2241 SED warna silver yang diduga mobi rental.

 

BACA JUGA:Mepet Emak-emak, Copet Pasar Induk Brebes Babak Belur Dihajar Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: