Berikan Pembinaan Tentang Pilkada dan Ekosistem Laut, Ini Pesan Kapolres di Pesisir Demak

Berikan Pembinaan Tentang Pilkada dan  Ekosistem Laut, Ini Pesan Kapolres di Pesisir Demak

KAPOLRES DEMAK, AKBP Ari Cahya Nugraha berpose bersama nelayan dan warga pesisir Demak usai acara pembinaan kamtibmas di Bonang, Demak-Nungki SN-

DEMAK, diswayjateng.id - Kapolres Demak AKBP Ari Cahya Nugraha mengajak nelayan dan masyarakat di pesisir Demak untuk menjaga  keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada serentak 2024. Yaitu dengan menggelar pembinaan ketertiban masyarakat (bintibmas) di Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Rabu 3 Oktober 2024.

"Keamanan menjadi tanggung jawab kita bersama, Kepolisian tentunya tidak bisa menciptakan kamtibmas yang kondusif tanpa peran serta masyarakat, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif," ujar AKBP Ari.

Kapolres pun menyinggung adanya berita hoax atau bohong, sehingga meminta masyarakat untuk tidak semerta-merta mempercayai apa yang ada di media sosial tanpa menkrosceknya apalagi langsung menyebarluaskannya.

Selanjutnya AKBP Ari mengimbau kepada para nelayan pada saat mencari ikan untuk memperhatikan kelestarian ekosistem laut dengan tidak menggunakan alat tangkap yang dilarang.

BACA JUGA:Petakan Kerawanan, Bawaslu Demak Petakan Kerawanan dan Potensi Pelanggaran Pilkada 202

BACA JUGA:Kapolres Tegal Ajak Masyarakat Patuhi Aturan Kampanye

"Kami menghimbau kepada para nelayan pada saat mencari ikan untuk tidak menggunakan bahan peledak, jaring pukat harimau dan cantrang karena dapat merusak ekosistem laut," pungkasnya.

Sementara itu, Sadikin (40) nelayan yang mengikuti kegiatan tersebut menyatakan bahwa infomasi tentang Pilkada serentak 2024 sudah Ia terima, hanya saja Ia baru benar-benar paham tanggalnya saat dijelaskan Kapolres. Ia pun juga menyatakan telah melakukan penangkapan ikan dengan wajar.

"Soal adanya pilihan Bupati dan pilihan Gubernur kami semua sudah tahu, bahkan sudah tahu siapa sajanya, hanya saja kami baru tahu kalau pelaksanaan Pilkada serentak 2024 itu tanggal 27 November 2024 dari Bapak Kapolres. Dan kalo soal  cari ikan kami tidak pakai alat yang dilarang, aman," pungkas nelayan asal Bonang tersebut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: