Lokasi Baru, GIIAS Semarang 2024 Akan Tampilkan Mobil Inovasi Terbaru

Lokasi Baru, GIIAS Semarang 2024 Akan Tampilkan Mobil Inovasi Terbaru

Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS)--dokumentasi GIIAS Semarang 2024

SEMARANG, diswayjateng.idSeri rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali diselenggarakan di Kota Semarang pada 23 hingga 27 Oktober 2024. Kota semarang akan menjadi kota penutup setelah sebelumnya diselenggarakan di Tangerang, Surabaya dan Bandung. 

Muladi Dome Universitas Diponegoro dengan luas mencapai 9000 meter persegi ini akan menjadi lokasi baru terselenggaranya pameran mobil terbesar dengan memamerkan berbagai inovasi terbaru dibidang otomotif.

Pemilihan Semarang sebagai lokasi penutup rangkaian penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini, didorong oleh daya tarik kota ini dalam pasar otomotif nasional. Berdasarkan data sebaran kendaraan bermotor GAIKINDO, Jawa Tengah tercatat menduduki posisi kelima dalam pencapaian sebaran otomotif nasional pada periode Januari-April 2024, dengan kontribusi hampir 6,6% dari total capaian di Indonesia.

Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara mengatakan, Jateng sendiri memiliki potensi pasar yang dapat terus diekplorasi dan dimaksimalkan sehingga ia meyakini penyelenggaraan GIIAS Semarang akan mendapat sambutan positif dari Masyarakat di Jateng.

BACA JUGA:Kapolres Boyolali Alami Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Ajudan dan Sopir Meninggal Dunia

BACA JUGA:Ngeri, Beginilah Kesaksian Detik-detik Kecelakaan Mobil Kapolres Boyolali


"Seluruh rangkaian GIIAS The Series bertujuan tidak hanya menjadi platform untuk menampilkan inovasi terbaru dari merek yang berpartisipasi, tetapi juga memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan industri otomotif di kota penyelenggaraannya, yang kali ini adalah dengan penyelenggaraan GIIAS Semarang", ungkapnya kepada wartawan, Selasa 1 Oktober 2024.

 

Dengan venue dan lokasi yang lebih besar, pameran GIIAS Semarang juga akan menghadirkan 18 merek kendaraan yang akan berpartisipasi mulai dari jenis kendaraan penumpang seperti BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, Honda, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling serta kendaraan komersial yaitu Toyota Commercial.

Sementara untuk kendaraan roda dua akan hadir Alva, Excotic, Pacific dan Polytron.  Selain itu, lebih dari 20 merek industri pendukung juga turut meramaikan GIIAS Semarang 2024 kali ini.  

Dari 18 merek diatas, terdapat 6 merek yang perdana yang mengikuti GIIAS Semarang 2024, seperti kendaraan penumpang yaitu BYD, Citroen, GAC Aion dan MG sedangkan dari kendaraan roda dua yaitu Alva dan Polytron.

BACA JUGA:Lebih Mewah, KAI Hadirkan Kereta Makan Eksklusif Argo Mulia Semarang-Gambir

BACA JUGA:SAR Semarang Gelar Pelatihan Emergency Comunication

Chief Operating Officer Seven Event, Agus Riyadi menambahkan, pengunjung dapat memanfaatkan promo tiket terbatas yang tersedia secara online melalui aplikasi Auto360. "Buy 1 get 1  flase sale 24 hours akan berlangsung mulai 1 Oktober 2024 mulai pukul 17.00 wib dengan harga Rp10.000 sedangkan untuk pre-sale berlaku tanggal 9 hingga 11 Oktober 2024 dengan harga tiket sama Rp10.000" pada weekday dan weekend, ungkapnya.

Selanjutnya, regular tiket secara online melalui aplikasi yang sama yaitu Auto360 akan dapat digunakan pada 12 – 20 Oktober 2024 dengan harga tiket weekdays (Rabu-Jumat) Rp. 15.000,- dan Rp. 25.000,- untuk weekends (Sabtu-minggu).

Tiket juga tersedia secara on the spot yang dapat di beli pada area pameran dengan harga weekday (Rabu-Jumat) Rp. 20.000,- dan Rp. 30.000,- pada weekend (Sabtu-Minggu).

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: