Hadir di Masjid Wonotunggal, Cabup Batang Fauzi Fallas Siap Dukung Khotmil Quran Kemenag

Hadir di Masjid Wonotunggal, Cabup Batang Fauzi Fallas Siap Dukung Khotmil Quran Kemenag

Cabup Batang Fauzi Fallas, nomor dua dari kiri, menghadiri acara Khotmil Quran yang diadakan Kemenag, Jumat 27 September 2024.--Bakti Buwono/ jateng.disway.id

BATANG, jateng.disway.id - Memasukki masa Pemilihan Bupati (Pilbup) Batang 2024, Kementrian Agama (Kemenag) mengundang dua paslon Bupati dan Wakil Bupati ke acara Khotmil Quran dan Doa Bersama di Masjid Al Ikhlas Wonotunggal.

Calon Bupati Batang, Fauzi Fallas memuji kegiatan rutin yang diadakan swadaya oleh Kemenag Kabupaten Batang itu. 

Apalagi, pihak kemenag bisa menggandeng paslon, KPU, Bawaslu serta Pemkab Batang jelang Pilbup 2024.

"Kita berharap masyarakat ini ini sebagai bentuk kegiatan ritual yang berharap, mudah mudahan, pilkada ke depan bisa berjalan lancar, sukses dan jurdil (jujur dan adil)," kata ketua DPC PKB Kabupaten Batang itu, Jumat 27 September 2024.

BACA JUGA: Ricuh Pilbup Pekalongan, Kuasa Hukum Fadia-Sukirman Lapor Polisi

BACA JUGA: Nomor Urut Paslon Pilkada Batang Diundi, Fallas-Ridwan 01 dan Faiz-Suyono 02

Ia pun menyatakan siap jika di masa mendatang turut mendukung kegiatan Khotmil Quran Kemenag jika terpilih jadi Bupati Batang 2024-2029.

"Kalau aturan itu ada dan regulasi memang membolehkan, ya kita siap untuk melanjutkan, apalagi ini acara kaitan dengan keagamaan yang memang harus dilestarikan," ucapnya didampingi Cawabupnya Ahmad Ridwan.

Acara Khotmil Quran itu juga dihadiri Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, serta Cabup Batang Faiz Kurniawan. 

Cawabup Batang, Ahmad Ridwan pun menyatakan untuk menghadapi Pilkada 2024 ini, dirinya sudah melakukan berbagai persiapan.

"Persiapan badan sehat pikiran sehat, terus nanti akan menghubungi kawan kawan tukang pijaet di tiap wilayah titik, biar selalu fresh, karena badan yang fresh pikiran jadi sehat dan bisa berkomunikasi lancar,"tuturnya.

Pilbup Batang 2024 diikuti oleh dua paslon Bupati dan Wakil Bupati. Pasangan nomor urut 01 adalah Fallas-Ridwan. Pasangan nomor urut 02 adalah Faiz-Suyono.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: