Hujan Lebat Disertai Angin, Pohon Durian Tumbang Timpa Rumah di Kecamatan Jambu

Hujan Lebat Disertai Angin, Pohon Durian Tumbang Timpa Rumah di Kecamatan Jambu

EVAKUASI : Pohon durian yang tumbang menimpa rumah warga milik Suwanto (50 Th) di Dsn. Ngisrep Ds. Jambu Kec. Jambu langsung dievakuasi Jumat 27 September 2024 ini. Foto : Nena Rna Basri--

JAMBU, diswayjateng.id - Disebabkan hujan lebat disertai angin kencang, sebuah pohon durian tumbang menimpa rumah warga milik Suwanto (50) di Dusun Ngisrep, Desa Jambu, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Kamis 26 September 2024 malam.  

Tidak ada korban jiwa dari kejadian pohon tumbang tersebut, hanya saja rumah Suwanto mengalami kerusakan cukup parah.

"Akibat pohon tumbang, atap dan plavon kamar anak pemilik rumah bapak Suwanto, yakni Adel (12)  mengalami kerusakan cukup parah," kata Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W, SH. SIK. MH., saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 27 September 2024.

Dengan perubahan cuaca kali ini, Kapolres menghimbau kepada warga Kabupaten Semarang untuk tetap waspada akan kejadian bencana.

BACA JUGA:Persiapan Pilkada 2024 di Semarang, Logistik Pemilu Pilpres dan Legislatif Akan Dilelang


Bhabinkamtibmas pun akan melakukan kontroling bersama Babinsa dan perangkat desa setempat. "Guna pencegahan dan minimalisir akan kejadian bencana akibat cuaca buruk," ujarnya.  

Di kesempatan lain Kapolsek Jambu Iptu Supanjar Edy W SH. MH. menambahkan, bahwa pohon jenis durian berada di tanah kosong milik Eni Sumiyati (54) tetangga desa korban.

Dan saat kejadian seluruh anggota keluarga Suwanto sedang berada di dalam rumah. Termasuk Adel anak Suwanto sedang berada di dalam kamarnya.

Seluruh keluarga tiba-tiba mendengar suara keras dari arah atap rumah.

"Terdengar suara keras saat hujan angin, dan saya tidak menduga ternyata ada pohon durian menimpa kamar anak saya," terang Kapolsek.

BACA JUGA:Wali Kota Semarang Apresiasi Peran Pekerja Sosial Masyarakat dalam Tingkatkan Kesejahteraan Sosial

Hingga siang ini, pohon durian setinggi kurang lebih 25 meter ini masih dilakukan evakuasi warga bersama personel Polsek Jambu dan Koramil Jambu.

Tidak sampai berlarut-larut, setelah kejadian langsung digelar mediasi antara pemilik pohon dan pemilik rumah yang disaksikan perangkat desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: