Kader Pemuda NU Sragen Nyatakan Sikap Dukung Bowo-Suwardi di Pilkada 2024

Kader Pemuda NU Sragen Nyatakan Sikap Dukung Bowo-Suwardi di Pilkada 2024

Pemilu - Kader Muda NU yang menyatakan sikap mendukung Bowo - Suwardi--Mukhtarul Hafidh / diswayjateng.id

SRAGEN, diswayjateng.id - Memasuki masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Sragen, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Untung Wibowo Sukowati-Suwardi mulai menarik perhatian. Berbagai dukungan semakin menguat, terlebih dari kalangan kader-kader pemuda Nahdlatul Ulama (NU).

Para pemuda NU tersebut mengekspresikan dukungannya dengan hadir dalam acara pengundian nomor urut paslon di Gedung Kartini. Mereka tampil seragam mengenakan kaos bertuliskan “Aku NU, Aku Pilih Bowo-Suwardi,” menegaskan pilihan mereka untuk pasangan nomor urut satu.

Larno salah satu tokoh pemuda NU yang turut hadir menjelaskan, meskipun berasal dari Badan Otonom NU, ia memilih untuk tidak mengenakan atribut resmi organisasi saat mendukung Untung Wibowo-Sukowati. Keputusan ini diambil sebagai langkah untuk menjaga netralitas NU.

“Kami hadir secara pribadi tanpa membawa atribut organisasi. Belum ada instruksi resmi dari NU untuk mendukung salah satu paslon,” jelas Larno.

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kota Semarang, Dua Paslon Deklarasikan Pemilu Damai

BACA JUGA:Pilkada 2024 Jawa Tengah, Dua Pasangan Calon Sepakat Wujudkan Pemilu Aman dan Tertib

Dukungan juga hadir dari para kader pemuda NU dari Utara kali Bengawan Solo. Hal itu disampaikan Qusni Mubarok bahwa sebagai kader muda NU yang menjatuhkan dukungannya kepada Untung Wibowo-Sukowati didorong oleh rekam jejak dan popularitas Bowo di kalangan warga Sragen.

Ia percaya bahwa Bowo, yang sudah dikenal luas, dapat membawa perubahan positif bagi daerah.

“Yang kami lihat dari kalangan pemuda NU merupakan rekam jejaknya yang sudah dibuktikan kepada masyarakat. Kader-kader dari berbagai badan otonom NU Sragen terlebih wilayah Utara sudah siap menangkan Bowo-Suwardi," ungkap dia.

Dukungan dari pemuda-pemuda NU ini menjadi angin segar bagi Untung Wibowo Sukowati dan Suwardi, yang diusung oleh partai koalisi partai PDIP, Gerindra, Demokrat, dan Nasdem.

Pengalaman Bowo sebagai mantan anggota DPRD Sragen dan DPRD Provinsi Jawa Tengah dinilai Qusni sebagai modal penting untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

BACA JUGA:Perang Yel-yel Warnai Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Kudus 2024

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Satpol PP Kabupaten Tegal Ajak Warga Lawan Hoaks

Lebih lanjut, Keberadaan pemuda NU dalam panggung politik lokal juga memberikan dinamika tersendiri. Meski sampai saat ini PCNU belum mengeluarkan arahan resmi terkait dukungan, para pemuda yang hadir mengungkapkan pandangan pribadi untuk memilih paslon yang dianggap mampu memajukan Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: