Pilkada 2024 Kota Semarang, Dua Paslon Deklarasikan Pemilu Damai

Pilkada 2024 Kota Semarang, Dua Paslon Deklarasikan Pemilu Damai

Komisi Pemilihan Umum Kota Semarang melakukan deklarasi pemilu damai yang diikuti dua paslon Wali Kota Semarang di Hotel Patra Semarang.--Wahyu sulistiyawan

SEMARANG, diswayjateng.id - Pemilu damai resmi dideklarasikan dua Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Walikota Semarang, Agustina Wilujeng Pramestuti-Iswar Aminuddin nomor urut 01 dan Yoyok Sukawi-Joko Santoso pada nomor urut 02 di Hotel Patra Semarang, Selasa 24 September 2024.

Deklarasi pemilu damai tersebut dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh kedua paslon disaksikan oleh pihak Polrestabes Semarang, Kodim 0733 BS/ Semarang, Kejaksaan Negeri, KPU, Banwaslu dan sejumlah partai pengusung.

Ketua KPU Semarang, Ahmad Zaini berharap kepada Paslon Wali Kota dan Wakil Walikota, tim kampanye dan para pendukung untuk dapat langsung melaksanakan seluruh tahapan pemilihan ini dengan langsung umum bebas rahasia jujur dan adil (luber jurdil).

"Dengan diselenggarakan deklarasi damai ini diharapkan bisa masuk kedalam hati, sehingga pada masa kampanye yang dimulai besok Rabu 25 September 2024 dapat terngiang-ngiang akan deklarasi yang kita bacakan ini," katanya.

 

BACA JUGA:Ricuh Pilkada Kabupaten Pekalongan, 11 Pendukung Paslon Terluka hingga Kuasa Hukum Angkat Bicara

BACA JUGA:Pilkada 2024 Jawa Tengah, Dua Pasangan Calon Sepakat Wujudkan Pemilu Aman dan Tertib

 

Terdapat tiga poin dalam deklarasi tersebut, yakni mewujudkan pemilihan yang luber jurdil, melaksanakan kampanye pemilihan aman, tertib dan damai berintegritas tanpa hoax, tanpa politisasi sara dan uang, melaksanakan kampanye pemilihan perdasarkan perarutan perundang-undangan yang berlaku.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menghimbau untuk menjaga pilkada 2024 supaya berlangsung damai kondusif dan berintegritas dimana besok sudah memasuki kampanye. 

"Besok sudah memasuki masa kampanye, jangan sampai terpengaruh isu-isu negatif. Dengan pengalaman selama pemilu khususnya pilpres kemarin dengan komitmen masyarakat bersama saya yakin gesekan akan terlewati," ungkapnya.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: