Robby-Nina dan Sinoeng ber-Budi Targetkan Kemenangan 60 Persen, Rama Yuni Manfaatkan Nama Besar NU

Robby-Nina dan Sinoeng ber-Budi Targetkan Kemenangan 60 Persen,  Rama Yuni Manfaatkan Nama Besar NU

Ketua Tim Pemenangan Robby-Nina yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Salatiga, Yuliyanto memberikan keterangan pers di KPU, Senjny 23 September 2024. Foto : Nena Rna Basri--

SALATIGA.jateng.disway.id - Usai penetapan nomor urut pasang calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga 2024, tiga Tim Pemenangan telah menyiapkan strategi, bahkan target kemenangan.

 

Ketua Tim Pemenangan Robby-Nina, yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Salatiga Yuliyanto mengaku menargetkan 60 persen lebih suara untuk kemenangan di Salatiga.

Dengan perolehan nomor urut 01, ia menilai adalah sebuah pertanda kemenangan bagi Paslon Robby-Nina.

"Ini hari Senin, hari baik dari nomor urut yang didapat tadi Alhamdulillah Robby dan Nina mendapatkan nomor urut 01. mudah-mudahan itu sebagai pertanda untuk yang terbaik bagi Salatiga," terang mantan Wali Kota Salatiga dua periode itu.

Usia penetapan nomor urut Paslon, tim pemenangan Robin Nina diakuinya akan segera memasang baliho tersebar di 4 penjuru kota Salatiga dengan nomor urut 01.

Yulianto mengeklaim tim pemenangan Robin Ina yang didukung oleh sekelompok relawan Salatiga sudah mencapai 3000-an. Dan semakin banyak dukungan semakin lebih baik untuk mendapatkan dukungan.

Yuliyanto pun mengaku, aura kemenangan itu sudah terasa mengingat saat dahulu memimpin Salatiga dua periode momen yang sama ia rasakan seperti saat ini.
"Mudah-mudahan tidak salah," imbuhnya.

Sementara, Paslon Juan Rama-Sri Wahyuni (Rama-Yuni) usai penetapan nomor urut mengaku akan langsung tancap gas.

Kapada wartawan masih di KPU, Juan Rama mengaku telah melakukan belanja masalah yang ada di kota Salatiga dan selanjutnya akan lebih mengkomplitkan lagi apa yang menjadi persoalan-persoalan Salatiga meskipun pemerintahan Kota Salatiga sebelumnya sudah sangat baik

"Apa yang memang kurang akan diperbaiki dan ditambah yang sudah baik akan dipertahankan," ungkap Rama.

Disinggung wartawan bahwa dibelakang Rama-Yuni selama ini terdapat Nahdatul Ulama (NU) sebagai magnet bagi pemenangan pasangan diusung PKB itu, Rama tak menapiknya.

Pada prinsipnya, aku dia, roda mesin pemenangan Rama-Yuni akan jalan bareng dari awal hingga akhir.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PDI-P Salatiga Dance Ishak Palit mengaku bahwa pasangan Sinoeng ber-Budi yang mendapat nomor urutan 3 sangat pas nomor dengan nomor partai.

"Diharapkan dengan normal nomor itu menjadi marwah penting kita untuk berjuang memenangkan Pilkada ini," ujar Dance.

Tim sendiri, ujar dia, sudah berjalan cukup lama. Layaknya sebuah aliran listrik, tik pemenangan Sinoeng ber-Budi sebelumnya telah pasang dulu tiang-tiangnya habis itu kita pasang kabelnya hingga akhirnya kita alirin listrik

Yang kita lakukan saat ini memang membangun popularitas dan elektabilitas sinung dan Budi

Disinggung apakah akan ada Juru Kampanye (Jurkam) dari DPP PDI-P untuk turun ke Salatiga, pihaknya belum dapat memastikan. Namun sampai saat ini PDI-P dan tiga partai Koalisi belum membuat konsep.

"Yang pasti partai akan melihat efektivitas sebuah kegiatan kalau ke kegiatan kampanye umum itu dampaknya apa mungkin akan lebih banyak kepada kampanye atau pertemuan terbatas. Target kita 60% untuk pemenangan suara di Pilkada Salatiga ini," pungkas Dance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: