Peringatan HUT ke-79, PMI Kota Tegal Gelar Upacara dan Apel Bersama

Peringatan HUT ke-79, PMI Kota Tegal Gelar Upacara dan Apel Bersama

LAPORAN - Ketua Panitia HUT ke-79 PMI Joko Syukur memberi laporan kepada Ketua PMI Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono saat upacara dan apel bersama.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal mengelar upacara dan apel bersama untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79. Kegiatan tersebut diikuti dewan kehormatan, pengurus, karyawan, staf, KSR, PMR Wira dan Madya. Sedangkan untuk tema tahun 2024 adalah 'Adaptasi Perubahan Iklim'.

Ketua Panitia HUT PMI Joko Syukur dalam laporanya menyampaikan, tema HUT tahun yaitu aksi adaptasi iklim. Tujuan kegiatan itu untuk memperingati HUT PMI, meneguhkan mandat undang-undang no 1 tahun 2018, kemudian menyerukan pesan-pesan aksi perubahan iklim sebagai tema HUT PMI.

BACA JUGA:Bocah 8 Tahun Dipatuk Ular Welang, Kondisi Koma di RSUD Soeselo Slawi

Untuk jenis kegiatan yang dilaksanakan yaitu malam tasyakuran dan renungan HUT PMI. Kemudian apel atau upacara peringatan tahun 2024, jalan sehat PMI, pemberian penghargaan donor darah sukarela ke 10 kali, 25, 50, 75 dan 100 kali.

Selanjutnya penanaman pohon dan tanaman bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Penyebaran aksi adaptasi iklim dan bulan dana PMI tahun 2024 dengan Ketua Umum Komandan Lanal Tegal Letkot Laut Adi Surono.

"Seluruh kegiatan dalam rangka HUT PMI dibiayai dari anggaran PMI," katanya.

BACA JUGA:Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Masa Keanggotaan 2024-2029 Sukses Dilaksanakan

Ketua PMI Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono dalam sambutanya mengatakan saat ini dunia tengah menghadapi krisis iklim dengan dampak yang nyata pada kehidupan manusia, termasuk pada kesehatan, ketahanan pangan, sumber air hingga pengungsian akibat ikim.

PMI mengangkat tema Aksi Adaptasi Iklim dengan maksud ketangguhan PMI dan seluruh relawan dalam menjalankan tugas kemanusiaan yang di fokuskan pada kegiatan mengurangi dampak krisis iklim. 

BACA JUGA:Diskusi Politik Bersama Milenial dan Gen Z

"Syukur Alhamdulilah PMI Kota Tegal telah banyak berbuat utamanya dalam penyediaan kebutuhan darah yang berkualitas. Selanjutnya saya mengajak kita semua untuk mensukseskan dalam memperingati HUT PMI ," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: