Santri MAN Kota Tegal Diharapkan Semakin Cinta Rasulullah

Santri MAN Kota Tegal Diharapkan Semakin Cinta Rasulullah

MAULID NABI - Boarding Mahad Nurul Hukmah MAN Kota Tegal memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.Foto:Istimewa--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Setelah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kepala MAN Kota Tegal Dr Tobari MAg mengharapkan santri Boarding Mahad Nurul Hukmah MAN Kota Tegal semakin cinta Nabi Muhammad SAW. Yaitu, dengan mengamalkan sunah dan budi pekerti Rasulullah, di antaranya seperti berbakti, hormat dan patuh sama orang tua.

“Karena sudah banyak bukti di dunia ini, di balik kesuksesan orang-orang besar itu semua ternyata karena baktinya kepada orang tua,” kata Tobari. Lebih lanjut Tobari menyampaikan, setiap orang akan mempunyai tiga orang tua. Pertama, orang tua yang melahirkan. Kedua, jika sudah menikah mertua, dan yang ketiga yang mendidik di luar rumah seperti guru dan ustad.

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Intervensi Bantuan RTLH untuk Desa Tertinggal

Sementara itu, Kiai Chabibi dalam maidhotul khasanahnya mengingatkan bahwa nanti di Padang Masar yang sanat panas di mana manusia dibangkitkan dari kuburnya semuanya dalam kehausan, kebingungan, kegelisahan antara selamat atau tidak. Tidak ada yang bisa membantu, karena semua memikirkan dirinya sendiri.

Bahkan Nabi Adam AS, Nabi Nuh, Nabi Isa, dan Nabi lainnya tidak akan bisa dimintai tolong. Hanya baginda Nabi Muhammad SAW yang bisa memberi syafaat dengan memanggil umatnya dengan memberikan minuman dari surga. Karena itu, perbanyak salawat kepada Nabi Muhammad SAW. “Semoga dengan salawat kita menjadi umat yang mendapat syafaatnya beliau,” ungkap Kiai Chabibi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: