KAI Daop 4 Siap Operatori Jalur Tawang-Tanjung Emas Semarang

KAI Daop 4 Siap Operatori Jalur Tawang-Tanjung Emas Semarang

Petuga Kereta Api Daop 4 Semarang melakukan pemeriksaan jalur kereta saat berhenti di kampung Bandarharjo, Kota Semarang, beberapa waktu lalu--

DISWAYJATENG.ID, SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang sudah siap menjadi operator kereta peti kemas dari Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng menuju Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Jalur kereta yang dibangun sejak 2022 ini sudah selesai 100 persen pekerjaan dan sudah dilakukan uji coba menggunakan lokomotif dari pihak KAI.

Manager Humas PT KAI Daop 4, Franoto Wibowo menjelaskan untuk jalur Semarang Tawang Bank Jateng menuju TPKS tinggal menunggu peresmian, dan semua menunggu arahan dari Kementerian Perhubungan.

BACA JUGA:Dokter Rutan Jemput Bola Periksa Kesehatan Napi Salatiga

"Semua sudah siap, jalur sudah siap dan kami juga sudah siap menjadi operator kereta barang, semua tergantung Kementerian tinggal peresian saja kapan," ungkap Fran di kantor KAI Daop 4 Semarang

Ia menambahkan, dalam area TPKS sudah ada tiga jalur. Jalur pertama dan ketiga akan digunakan untuk loading peti kemas dan jalur dua untuk manuver lokomotifnya.
"Nanti akan ada tiga jalur, jalur satu dan tiga untuk bongkar muat peti kemas dan jalur 2 untuk manuver lokomotif," tambahnya.

BACA JUGA:Anggota Reskrim Polres Semarang Briptu Niko Raih Medali Perak PON XXI Aceh Sumut

Saat ditanya akan rencana jumlah kereta yang akan keluar masuk TPKS dalam satu harinya, ia hanya menjawab semua tergantung kementerian perhubungan. "Semua tergantung kementerian perhubungan saja, pokoknya kami sudah siap," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: