109 Siswa SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Diperiksa Gigi Gratis

109 Siswa SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Diperiksa Gigi Gratis

DIPERIKSA - Siswa SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal mengikuti pemeriksaan gigi gratis yang diselenggarakan di sekolahnya.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Sebanyak 109 siswa Kelas 3 dan 4 SD Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal mengikuti pemeriksaan gigi gratis dalam kegiatan Community Service  Fakultas Kedokteran gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang diadakan di sekolah.  

Community Service mengusung tema ‘Merawat Senyuman Tebarkan Kepedulian Ciptakan Kebersamaan Lestari Bahari’. Koordinator Kegiatan Erdiansyah Dwi Fahmi SPd mengatakan, kegiatan dimulai dengan menyaksikan secara daring prosesi pembukaan yang dilangsungkan di Pendapa Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal. 

BACA JUGA:Ketua DPW PKS Jateng: Luthfi-Yasin Pasangan yang Tepat

“Setelah itu, mahasiswa memaparkan materi kesehatan gigi dan dilanjutkan dengan pemeriksaan gigi,” ucap Fahmi.

Menurut Kepala SD Mutu Ina Oktaviana SPdSD, pemeriksaan gigi sejak dini sangat penting untuk mencegah terjadinya karies atau kerusakan gigi. Ina menyampaikan terima kasih kepada Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang telah mengadakan pemeriksaan gigi gratis di sekolah yang dipimpinnya ini. 

BACA JUGA:Pria Berbatik Ditemukan Meninggal di Selokan Samping Karaoke Victory Bandungan Semarang

Setiap bulan, SD Mutu juga mengadakan pemeriksaan kesehatan atau medical check up untuk siswa bekerja sama dengan Puskesmas, termasuk pemeriksaan gigi. Apabila dalam pemeriksaan ini ditemukan kondisi kesehatan gigi yang memerlukan tindaklanjut maka akan ditindaklajuti Puskesmas yang telah bekerja sama dengan sekolah. 

Sehingga,di samping makan bergizi, SD Mutu juga memberikan pelayanan untuk mewujudkan gigi yang sehat. “Siswa diharapkan tumbuh menjadi generasi Qurani yang sehat, sesuai visi SD Mutu yakni Terbentuknya Pelajar Berakhlak Mulia, Beriman, dan Unggul dalam Ipteks dan Menjadi Generasi Qurani dan Berjiwa Pancasila,” ungkap Ina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: