Visitasi Praktik Mandiri Perawat dan Bidan

Visitasi Praktik Mandiri Perawat dan Bidan

PERIKSA - Tim Visitasi Puskesmas Jatinegara memeriksa kelengkapan adminitrasi perawat mandiri di Desa Lebakwangi.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Tim Jaringan Pelayanan Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan (JPP-FK ) Puskesmas Jatinegara, Kabupaten Tegal. Melakukan visitasi praktik mandiri perawat dan bidan di wilayah kerjanya. Tepatnya di Desa Lebakwangi, Kecamatan Jatinegara. Tujuan visitasi ini untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan sarana, prasarana serta kelengkapan administrasi praktik mandiri perawat dan bidan yang sesuai dengan peraturan berlaku.

Kepala Puskesmas Jatinegara dr Eko Cahyadi melalui Ketua Tim JPP-FK Istikharoh StrKeb menyatakan, visitasi ini khusus bagi perawat dan bidan yang sudah menjalani praktik mandiri dan mereka yang akan memperpanjang izin praktiknya.

BACA JUGA:Replika Tikus Berdasi Merah Diarak dalam Festival Bukit Jatiwayang Semarang

"Visitasi ini tentunya untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas di masyarakat. Serta untuk mendukung pelayanan kesehatan puskesmas dalam penurunan masalah kesehatan," kata Istikahroh.

Terwujudnya pelayanan masyarakat yang baik maka perlu diimbangi dengan tenaga kesehatan yang berkualitas serta memenuhi aspek legal dalam memberikan pelayanan langsung ke masyarakat.

Diharapkan, para perawat dan bidan yang membuka praktik mandiri agar ada perbaikan kualitas sarana prasarana yang dapat mendukung pelayanan kesehatan masyarakat secara langsung.

BACA JUGA:4 Partai Nonparlemen di Semarang Dukung Agustina-Iswar

"Surat izin praktik juga harus diutamakan. Jangan ilegal," tegas Istikharoh.

Kegiatan visitasi ini juga untuk pengawasan dan pembinaan mutu pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat. Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh tenaga kesehatan dan perawat, bidan, dokter serta apoteker untuk selalu memperhatikan kelengkapan praktik.

"Pelayanan yang prima kepada masyarakat harus diutamakan," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: