Kapolres Semarang Prediksi Puncak Arus Balik Liburan Awal Pekan

Kapolres Semarang Prediksi Puncak Arus Balik Liburan Awal Pekan

PENGATURAN : Petugas Satlantas Polres Semarang saat melakukan pengaturan di Simpang Bawen. Foto : ist/ Nena R-NA Basri--

DISWAYJATENG.ID, UNGARAN - Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W SH SIK MH melalui Wakapolres Kompol Fandy Setiawan SH SIK MH memprediksi puncak arus buntut libur cuti bersama diperkirakan terjadi di awal pekan, tepatnya pada Senin, 16 September 2024 sore.

"Dimana warga masyarakat pada Selasa 17 September 2024, kembali melakukan aktifitas seperti sedia kala," kata Kompol Fandy Setiawan.

BACA JUGA:Replika Tikus Berdasi Merah Diarak dalam Festival Bukit Jatiwayang Semarang

Ia menyampaikan bahwa selain personel Lalu lintas, Samapta dan Polsek Bawen turut diterjunkan untuk mengatasi kepadatan di simpang Bawen.

Polres Semarang beserta jajaran juga menurunkan personel untuk melaksanakan Patroli.
"Personel juga diturunkan untuk melakukan Patroli Opsnal malam hari, seperti pada Sabtu malam 14 September 2024 kemarin dilakukan Patroli di lokasi keramaian," ungkapnya.

Kompol Fandy juga menegaskan, kepadatan arus di seputaran wilayah Kab. Semarang jiha terjadi di tempat wisata.

Praktis, pihaknya juga menerjunkan tim gabungan untuk berpatroli.
"Tempat wisata menjadi titik yang turut dilakukan Patroli Personel Polres Semarang, baik dari fungsi Samapta, Intel, Reskrim serta Polwan untuk memberikan sosialisasi Harkamtibmas," ujarnya.

BACA JUGA:Kapolres Pekalongan Kota: Panitia Konser SID Tak Bisa Tenangkan Penonton

Di sisin lain, tepatnya di Exit Tol Tingkir Salatiga kepadatan kendaraan juga terlihat sejak Jumat 13 September 2024 petang.
Meski terjadi lonjakan, arus terlihat lancar hingga Minggu 15 September 2024 malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: