4 Alasan DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah Nasabah yang Galbay

4 Alasan DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah Nasabah yang Galbay

alasan dc pinjol tidak datang ke rumah--foto youtobe

Prioritas penagihan biasanya berdasarkan lokasi dan kemungkinan DC lapangan lebih memilih rumah nasabah yang dekat dengan wilayah operasional mereka. 

Seperti contoh, jika tinggal di pinggiran kota atau daerah pelosok maka kemungkinan kecil Debt Collector pinjaman online tidak datang ke rumah.

Namun, jika nasabah nekat galbay alias gagal bayar dan tidak terlihat takut dengan penagihan, maka kemungkinan debt collector / DC akan datang ke rumah untuk menagih, sebab mereka pasti akan menghitung tingkat masalahnya.

3. DC Lapangan Pinjaman Online Tidak Datang ke Rumah karena Minimnya Debt Collector

Perlu diketahui tagihan pinjol atau pinjaman online debitur bukan hanya milik peminjam saja. Melainkan perusahaan pinjaman online juga memiliki banyak tagihan bahkan hingga ratusan juta.

DC lapangan pinjaman online di setiap daerah juga ada beberapa orang, sehingga mereka tidak mungkin bisa mengambil alih ratusan tagihan dalam waktu singkat. Maka dari itu mereka akan membuat skala prioritas penagihan.

BACA JUGA:3 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Mengunjungi Rumah Meskipun Galbay Berbulan-bulan

4. Butuh Dana Operasional 

Jika debt collector pinjol atau pinjaman online ingin melakukan penagihan pasti membutuhkan dana operional. Dengan ini. penyedia pinjaman online pasti akan berpikir dua kali untuk mengeluarkan dana operasional penagihan.

Perusahaan penyedia pinjol yang memiliki DC lapangan dan tidak mendapatkan dana operasional, maka mereka hanya akan mendapatkan uang penagihan saja. Nantinya mereka akan menghitung rugi pinjaman online sebelum memutuskan untuk datang ke rumah debitur gagal bayar atau galbay.

Jika kalian terpaksa menggunakan pinjaman online atau pinjol, gunakan platfrom yang sudah legal dan terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Debt Collector pinjol legal tidak akan melakukan penagihan kasar, teror, dan kekerasan kepada nasabah karena sudah sesuai aturan dari OJK.

Itulah beberapa informasi seputar alasan DC pinjol tidak datang ke rumah yang perlu kalian ketahui dan perhatikan. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: