Indeks Karawanan Pilkada Salatiga Tinggi

Indeks Karawanan Pilkada Salatiga Tinggi

MELEPAS : Forkopimda Salatiga atau yang mewakili saat melepas burung sebagai tanda dimulainya kegiatan 'Sesarengan Ngawasi' Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah di Halaman Kantor DPRD Salatiga, 14 September 2024. Foto : Nena R-NA Basri--

DISWAYJATENG.ID, SALATIGA - Bawaslu Kota SALATIGA menyebutkan, puncak pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Kepala Daerah di SALATIGA pada tanggal 27 November 2024
menjadi indeks kerawanan cukup tinggi.

"Tapi sekaligus menjadi 'awas-awas' bagi kita dalam rangka pemilihan yang lebih baik," kata Ketua Bawaslu SALATIGA Djayusman Yunus di tengah kegiatan 'Sesarengan Ngawasi' di tengah Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah di Halaman Kantor DPRD SALATIGA, 14 September 2024.

BACA JUGA:Sekar Ayu: Sebelum Dipindah ke IKN, Puas-puasin Liburan

Turut hadir, Pj Wali Kota Salatiga Yasip Khasani, Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit, Kepala Kejaksaan Negeri Salatiga Kepala Kejari Salatiga Sukamto SH MH sejumlah Kepala Dinas, Desk Pilkada, Parpol, serta masyarakat umum yang menyaksikan langsung.

Sebagai tanda dibukanya kegiatan  'Sesarengan Ngawasi', kegiatan ini juga ditandai pelepasan burung merpati oleh Forkopimda Salatiga atau yang mewakili.

Diungkapkan Djayusman Yunus, meski Salatiga masuk kategori dengan indeks kerawanan yang cukup tinggi namun perlu meningkatkan kewaspadaan.

"Tetapi jangan lupa perlu, juga mewujudkan pemilu yang lebih baik dan tahapan-tahapan kampanye harus dilalui khususnya dalam tahapan pemungutan suara," ungkap dia.

BACA JUGA:Angka Fatalitas Penyakit Jantung Sangat Tinggi

Kegiatan 'Sasarengan Ngawasi' yang dibalut gelaran budaya, Bawaslu Kota Salatiga juga menyuguhkan UMKM. Dan diharapkan kegiatan 'Sasarengan Ngawasi' ini, mampu melampaui jangkauan masyarakat ditambah berbagai kesenian budaya.

Dalam Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah di Halaman Kantor DPRD Salatiga ini, Bawaslu Kota Salatiga menyuguhkan hiburan rakyat.

Sejumlah tarian tradisional diantaranya reog menjadi salah satu hiburan dinanti warga Salatiga.

BACA JUGA:Ditinggal Pergi, Rumah Lansia di Kabupaten Semarang Ludes Terbakar

Yang menarik, kegiatan sebagai pengisi malam mingguan warga Salatiga di pelataran Halaman Bung Karno Kompleks Rumah Rakyat DPRD itu, juga menyajikan beragam kuliner dari berbagai UMKM.
"Kegiata ini memang sengaja kami kemas dari rakyat untuk rakyat," ucapnya.

Kegiatan ini juga ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Forkopimda Salatiga atau yang mewakili.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: