September Ceria, Rutan Salatiga Gelar Kunjungan Anak

September Ceria, Rutan Salatiga Gelar Kunjungan Anak

BERCENGKRAMA : Wabin Rutan Salatiga melepas rindu serta bercengkrama bersama keluarga tercinta di akhir pekan, Sabtu 14 September 2024. Foto : Nena R-NA Basri--

DISWAYJATENG.ID, SALATIGA  - Kunjungan khusus anak di Rumah Tahanan Negara (Rutan) SALATIGA, menjadi hal ditunggu para Narapidana, di akhir pekan, Sabtu 14 September 2024. Kegiatan dibalut program 'September Ceria' itu, menjadi waktu yang langka bagi Narapidana atau Warga Binaan (Wabin).


Salah satu Wabin Ivan yang dikunjungi anaknya, mengaku senang dan terharu dengan program ini.
"Saya sangat senang dan terharu, bahagia sekali dengan program ini dapat bertemu dan bercanda tawa dengan anak diakhir pekan," ucap Ivan menahan tangis.

BACA JUGA:Sekar Ayu: Sebelum Dipindah ke IKN, Puas-puasin Liburan

Ivan juga sangat menyesal dengan kesalahan yang telah dilakukan mengakibatkan jauh dari keluarga.

Dengan program 'September Ceria' ini, Ivan mengaku menjadikan momentum  menjadi pribadi lebih baik dan kepala keluarga bertanggungjawab.

Kepala Rutan Salatiga Redy Agian mengatakan selama satu jam diakhir pekan ini, Rutan Salatiga memberikan waktu kunjungan khusus ini berlokasi di Selasar Rutan Salatiga.

"September Ceria ini sebagai hadiah karena Wabin telah berkelakuan baik dan tidak melanggar aturan sekaligus rekreasi mereka bersendagurau bersama keluarga keluarga tercinta," ujar Rendy.

BACA JUGA:Angka Fatalitas Penyakit Jantung Sangat Tinggi

Mengutip apa yang disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto, Rendy Agian kembali mengingatkan agar seluruh pegawai Rutan Salatiga untuk terus memberikan pelayanan terbaik sesuai aturan dan jangan berhenti melakukan hal baik.

"Kami berusaha semaksimal untuk memberikan pelayanan terbaik dan sesuai aturan seperti yang disampaikan Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah dan jangan berhenti melakukan hal baik, pasti akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, seperti program diakhir pekan yang kami laksanakan hari ini," ungkapnya.

Sementara, Kasubsi Pelayanan Tahanan Ruwiyanto menambahkan selama kunjungan tetap dilaksanakan sesuai aturan  mulai dari pendaftaran yang dibuktikan identitas diri dan keluarga, proses penggeledahan barang bawaan, badan hingga selesai pelaksanaan kunjungan.

BACA JUGA:Ditinggal Pergi, Rumah Lansia di Kabupaten Semarang Ludes Terbakar

"Dalam pelaksanaan program ini, kami tetap melaksanakan sesuai dengan aturan dan SOP, mulai dari pendaftaran dibuktikan dengan identitas diri dan keluarga, proses penggeledahan barang bawaan, badan hingga selesai pelaksanaan kunjungan sehingga Rutan tetap dalam keadaan aman dan kondusif," jelasnya.

Momen kunjungan ini menjadi waktu yang ditunggu oleh seluruh warga binaan, dapat berakhir pekan bersama keluarga khususnya bercengkerama bersama anak mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: