PKK dan DLH Kabupaten Pemalang Sosialisasi dan Pelatihan Pengelolaan Bank Sampah

PKK dan DLH Kabupaten Pemalang Sosialisasi dan Pelatihan Pengelolaan Bank Sampah

FOTO BERSAMA - Bupati Pemalang Mansur Hidayat foto bersama usai membuka sosialisasi dan pelatihan pengelolaan bank sampah.Foto: Agus Pratikno/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pemalang bekerjasama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar sosialisasi dan pelatihan pengelolaan Bank Sampah di Gedung Sasana Bakti Praja. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat.

Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Santi Rosalia dalam laporannya menyampaikan, kegiatan sosialisasi dan pelatihan pengelolaan bank sampah tingkat Kabupaten Pemalang tahun 2024 ini. Dilaksanakan mendasari Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2017 Tentang Gerakan Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga. 

BACA JUGA:UKSW Tawarkan Inovasi Gandum Pengganti Nasi di Program MBG

Selain itu Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2020 Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga; serta Program Kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang Tahun 2024 yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang.

Adapun tujuan kegiatan ini, untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya Pengelolaan Sampah. Disamping itu juga untuk mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengolah limbah sampah.

BACA JUGA:Bupati Demak: Pelatihan Berbasis Kompetisi untuk Tekan Kemiskinan

"Sehingga dapat menghasilkan sesuatu atau produk.  Seperti kerajinan kreatif yang nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,"katanya.

Tujuan lainnya, lanjut dia, membangun budaya keluarga untuk mengolah sampah yang ada di lingkungan sekitar. Sehingga dapat diolah menjadi sesuatu yang berguna bagi kehidupan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: