SMPIT Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Adakan Mabit Perdana

SMPIT Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Adakan Mabit Perdana

ANTUSIAS - Siswa SMPIT LH sangat antusias ikuti Mabit.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Sekitar dua bulan telah berjalan pembelajaran tahun pelajaran 2024/2025. Sesuai dengan kalender Pendidikan SMPIT Luqman Al Hakim Slawi,  selama dua hari dilaksanakan Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit). 

Kepala SMPIT LH Anita Triyastuti SSi menyatakan bahwa pendidikan karakter merupakan konteks yang sangat penting guna mengatasi lunturnya karakter baik pada peserta didik dan mendidik. "Serta memperkuat potensi peserta didik untuk mengembangkan karakter pribadinya agar menjadi pribadi yang bermanfaat bagi dirinya dan lingkungan," ujarnya.

BACA JUGA:UKSW Tawarkan Inovasi Gandum Pengganti Nasi di Program MBG

Menurutnya, Mabit kali ini mengusung tema ‘Membentuk Karakter Kejujuran dalam Menyiapkan Generasi Emas’.  Narasumber adalah Ali Irfan SPdI MPd. Diantaranya memaparkan orang yang cerdas adalah orang yang mampu melampaui masalah yang diberikan Allah kepada manusia. “Karena Allah maha tahu masalah itu bisa kamu selesaikan," cetusnya.

Pendidikan karakter sangat penting untuk ditanamkan kepada peserta didik. Bekal ini harus tertanam dalam mewujudkan generasi emas 2045. Tujuan materi ini adalah untuk membangun karakter peserta didik menjadi pribadi yang beradab, mempunyai perilaku baik dan berakhlak mulia.

BACA JUGA:Bupati Demak: Pelatihan Berbasis Kompetisi untuk Tekan Kemiskinan

Mabit ini diikuti oleh 327 peserta didik dan 32 pendamping. Kegiatan berjalan lancar. Peserta didik mengikuti serangkaian acara dengan penuh antusias. Mulai hari presentasi kedatangan, khataman Alquran, zikir petang, Salat Magrib dan Isya berjamaah, materi, qiyamullail, Salat Subuh, kuliah subuh, zikir pagi. “Serta diakhiri dengan bersih kelas dan lingkungan sekolah serta senam pagi," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: