Pramuka Diminta Jadi Pelopor Pendidikan Karakter

Pramuka Diminta Jadi Pelopor Pendidikan Karakter

PELANTIKAN - Ketua Kwarcab Tegal Widodo Joko Mulyono melantik Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bumijawa, Kabupaten Tegal.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Seluruh anggota pramuka diminta agar bisa menjadi pelopor pendidikan yang berkarakter di Kabupaten Tegal. Hal itu diungkapkan Ketua Kwarcab Tegal Widodo Joko Mulyono, di sela-sela pelantikan Gerakan pramuka Kwartir Ranting Bumijawa, Kabupaten Tegal.

Melalui pelantikan ini, diharapkan seluruh anggota pramuka dapat memberikan semangat baru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Dia menyatakan, Gerakan Pramuka sejatinya adalah lembaga pendidikan nonformal yang bertujuan untuk membentuk generasi muda yang memiliki karakter luhur, berkepribadian mandiri, bertanggung jawab, dan peduli terhadap sesama. 

BACA JUGA:Inilah Modus Penawaran Pinjol Ilegal yang Sering Terjadi

"Saya berharap bapak ibu yang baru dilantik ini dapat mengemban amanah dengan penuh semangat dan dedikasi. Jadilah pelopor dalam membangun generasi muda yang berkarakter, yang mampu membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara," kata Widodo Joko.

Dia juga menghendaki, para pengurus atau andalan dapat meningkatkan kualitas kegiatan Pramuka. Kegiatan Pramuka harus dirancang sebaik mungkin agar menarik dan bermanfaat bagi peserta didik.

BACA JUGA:UKSW Tawarkan Inovasi Gandum Pengganti Nasi di Program MBG

Perkuat kerja sama dengan berbagai pihak. Kerjasama dengan sekolah, pemerintah, dan masyarakat sangatlah penting untuk mendukung keberhasilan Gerakan Pramuka.

"Jadikan Pramuka ini sebagai wahana pembentukan karakter," tegasnya.

Camat Bumijawa Darmawan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bumijawa.

"Semoga dengan sinergi yang baik ini, kita dapat bersama-sama mencetak generasi muda yang berkualitas dan berakhlak mulia," ucapnya.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Histeris Bertemu Agustina Wilujeng

Ketua Kwarran Bumijawa Sri Elmawati mengaku masih membutuhkan bimbingan agar kepengurusan yang baru ini dapat meningkatkan kinerja Kwarran Bumijawa Masa Bakti 2024-2027.

"Semoga kita selalu bersinergi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: