Sandiaga Uno Histeris Bertemu Agustina Wilujeng

Sandiaga Uno Histeris Bertemu Agustina Wilujeng

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno bertemu Calon Walikota Semarang, Agustina Wilujeng saat meninjau pameran UMKM Pikat Wastra Nusantara, di gedung Oudetrap, Kota Lama, Kota Semarang, Kamis (12/9)--

DISWAYJATENG.ID, SEMARANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno tampak histeris saat bertemu Calon Walikota Semarang, Agustina Wilujeng Pramestuti di acara Pameran UMKM Fashion Pikat Wastra Nusantara di Gedung Oudetrap, Kawasan Kota Lama, Kota Semarang, Jateng. Kamis (12/9/2024).

Pria yang akrab disapa Sandiaga Uno ini tiba di Oudetrap pada pukul 12.11 wib, dengan mengenakan kaos bewarna hitam terlihat Sandiaga Uno turun dari mobil Inova Zenix hitam bersama rombongan dan langsung melihat busana hasil karya delapan desainer yang dipamerkan pada loby gedung. 

BACA JUGA:1.812 Pelamar CPNS Kota Pekalongan Berebut 50 Formasi

Setelah puas melihat beberapa koleksi busana, Sandiaga Uno bernjak meninjau pameran UMKM yang berapa di gedung belakang. Saat memasuki pintu sandiaga terkejut akan keberadaan Calon Walikota Semarang, Agustina Wilujeng. " woi mba Agustis, mba Agustin," teriak Sandiaga sembari menghampiri Agustina untuk berjabat tangan.

"Dari sepanjang perjalanan dari Airport saya memangil mba Agustis, eh gak ketemu di Komisi sepuluh malah ketemu dijalanan," canda Sandiaga kepada Agustin.

Diaman sebelumnya Agustin Wilujeng merupakan anggota DPR RI komisi sepuluh yang membawahi kementerian Pariwisatan dan Ekonoki Kreatif.

BACA JUGA:Tingkatkan Kegemaran Membaca, Dinperpuska Batang Gelar Lomba Sinopsis hingga Pemilihan Duta Baca

Sambil meninjau UMKM Sandiaga Uno sempat membeli salah satu baju senilai Rp 100 ribu. Dalam sambutannya tersebut Sandiaga Uno bilang kalau Agustin merupakan kelompok rojali atau rombongan jajan dan beli-beli.

"Ibu Agustin ini merupakan kelompok Rojali (rombongan jajan dan beli-beli) produk ekonomi kreatif, dan Juga Rohana (Rombongan gak pakai nawar-nawar) yang penting jangan kaya yang lain Rohali atau rombongan yang hanya lihat-lihat," kata Sandiaga.

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga Uno mengucapkan apresiasi terselenggaranga Festival Kota Alam yang menjadi event terbaik Nusantara. "Acara yang sudah diselenggarakan selama 13 tahun ini menjadi event terbaik nusantara dengan adanya ekonomi kreatif ini terbukti bisa menarik wisatawan manca negara untuk wisata heritage," Ujar Sandiaga Uno kepada wartawan.

BACA JUGA:Sammuel Wattimena Ingatkan Gempuran Fashion Korea

Sandiaga Uno juga berharap setiap kota itu mempunyai festival berkelas dunia dimana bisa bekerjasama pihak Belanda. "semoga Indonesia tahun depan bisa masuk ke sepuluh besar dengan bekerjasama dengan pihak Belanda dan tahun kunjungan wisatawan dan pergerakan ekonomi kreatifnya akan semakin tinggi," tambah Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: