Cara Memutihkan Casing Hp yang Menguning dengan Bahan di Dapur

Cara Memutihkan Casing Hp yang Menguning dengan Bahan di Dapur

cara memutihkan casing hp yang menguning--

DISWAY JATENG.ID – Perlu anda ketahui bahwa terdapat banyak cara untuk memutihkan casing hp yang menguning, caranya juga cukup mudah dengan bahan-bahan yang ada di dapur.

Seiring dengan berjalannya waktu softcase ponsel yang sering kita gunakan akan mengalami perubahan warna menjadi kuning. Hal ini tentu saja mengurangi tampilan estetika ponsel kesayangan kita. Tetapi anda tak perlu khawatir karena Aada beberapa cara memutihkan casing hp yang menguning dengan cepat.

Cara memutihkan casing hp yang menguning ini hanya membutuhkan beberapa menit saja, maka softcase ponsel anda akan bening seperti awal membeli.

BACA JUGA:4 Cara Membersihkan Casing Ponsel Kotor dan Berubah Warna

Mengapa Softcase Ponsel Menjadi Kuning?

Sebelum membahas cara memutihkannya, ada baiknya kita mengetahui penyebabnya. Penyebab utamanya oleh beberapa faktor berikut:

  1. Paparan sinar matahari: Sinar UV dari matahari dapat menyebabkan bahan softcase mengoksidasi dan berubah warna.
  2. Kotoran dan minyak: Kotoran dan minyak dari tangan kita menempel pada softcase dan seiring waktu menyebabkan perubahan warna.
  3. Deterjen yang keras: Penggunaan deterjen yang terlalu keras saat mencuci softcase juga dapat merusak warna.

Cara Memutihkan Casing Hp yang Menguning 

Berikut adalah beberapa memutihkan casing hp yang menguning yang dapat anda lakukan:

1. Menggunakan Sabun Cuci Piring

Bahan untuk memutihkan casing hp yang menguning bisa dengan menggunakan sabun cuci piring, sabun cuci piring memiliki kandungan deterjen yang cukup kuat untuk membersihkan kotoran membandel.

Cara: Campurkan sedikit sabun cuci piring dengan air hangat, lalu rendam softcase selama beberapa menit. Gosok perlahan menggunakan sikat gigi bekas, kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan.

2. Baking Soda

Memutihkan casing hp yang menguning selanjutnya bisa dengan bahan baking soda, baking soda memiliki sifat abrasif ringan yang efektif untuk menghilangkan noda kuning.

Cara: Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta pada bagian softcase yang menguning, lalu gosok perlahan menggunakan sikat gigi bekas. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas dan keringkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: