Cara Menolak Panggilan Tidak Dikenal secara Otomatis di Android dan iPhone

Cara Menolak Panggilan Tidak Dikenal secara Otomatis di Android dan iPhone

Cara Menolak Panggilan Tidak Dikenal Secara Otomatis di Android dan iPhone--

DISWAY JATENG.ID – Di era digital ini, menerima panggilan yang tidak diinginkan dan tidak dikenal telah menjadi gangguan umum bagi pengguna ponsel cerdas. Baik Anda menggunakan Android atau iPhone, menangani panggilan spam bisa membuat frustrasi dan memakan waktu.

Namun, ada beberapa cara untuk menolak panggilan ini secara otomatis dan mendapatkan kembali kendali atas privasi dan keamanan ponsel Anda.

BACA JUGA:Aplikasi Penyetabil Video untuk Android dan iPhone

Untuk Pengguna Android:

Jika Anda adalah pengguna Android, Anda dapat memanfaatkan fitur bawaan dan aplikasi pihak ketiga untuk menolak panggilan yang tidak dikenal secara otomatis. Inilah cara Anda dapat melakukannya:

1. Gunakan Fitur Pemblokiran Panggilan Bawaan:

Sebagian besar ponsel cerdas Android dilengkapi dengan fitur pemblokiran panggilan bawaan yang memungkinkan Anda memblokir nomor tertentu atau penelepon yang tidak dikenal. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka pengaturan ponsel Anda, pilih "Pengaturan panggilan" , lalu pilih " Penolakan panggilan."Dari sana, Anda dapat menambahkan nomor telepon yang ingin Anda blokir atau memilih opsi untuk memblokir penelepon yang tidak dikenal.

2. Instal Aplikasi Pemblokiran Panggilan:

Ada juga banyak aplikasi pemblokiran panggilan yang tersedia di Google Play Store yang dapat membantu Anda menolak panggilan yang tidak dikenal secara otomatis. Aplikasi ini menggunakan data bersumber banyak orang untuk mengidentifikasi dan memblokir panggilan spam, memastikan bahwa Anda hanya menerima panggilan dari kontak yang dikenal dan tepercaya.

BACA JUGA:Cara Mendapatkan Fitur AI Apple di Seri iPhone Lama

Untuk Pengguna iPhone:

Jika Anda adalah pengguna iPhone, Anda juga dapat mengambil langkah-langkah untuk menolak panggilan yang tidak dikenal secara otomatis. Inilah cara Anda dapat melakukannya:

1. Gunakan Fitur Membungkam Penelepon yang Tidak Dikenal:

Dengan dirilisnya iOS 13, Apple memperkenalkan fitur "Membungkam Penelepon yang Tidak Dikenal", yang secara otomatis membungkam panggilan dari nomor yang tidak dikenal dan mengirimkannya ke pesan suara. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka pengaturan iPhone Anda, pilih "Telepon", lalu aktifkan opsi "Membungkam Penelepon yang Tidak Dikenal".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: