8 Cara Efektif Mengatasi Galbay Pinjol

8 Cara Efektif Mengatasi Galbay Pinjol

cara mengatasi galbay pinjol --foto fortune indonesia

DISWAY JATENG.ID - Jika kalian kesulitan bayar utang pinjol dan tidak ingin dikejar oleh pihak debt collector (DC), maka sebaiknya lakukan beberapa cara mengatasi galbay pinjol agar skor kredit tetap aman. 

Cara mengatasi galbay pinjol agar skor kredit tetap baik merupakan cara efektif yang bisa dicoba. Mengingat pentingnya menjaga skor kredit dengan baik, bisa mempermudah nasabah dalam mendapatkan pinjaman kembali. 

Dengan memahami cara mengatasi galbay pinjol, kalian tidak perlu takut akan adanya pihak ke tiga atau debt collector dan tidak perlu khawatir akan di blacklist dari riwayat skor kredit. Jika memiliki skor yang baik, maka nama kalian dapat diajukan untuk meminjam uang di kemudian hari. 

Di bawah ini ada beberapa cara mengatasi galbay pinjol yang dapat kalian lakukan dan terapkan untuk menghindari dari berbagai kerugian yang akan menimpa kalian sendiri. 

BACA JUGA:Bagaimana Solusi Galbay Pinjol Legal? Lakukan 3 Cara Ini agar Terhindar dari DC ke Rumah

Cara Mengatasi Gagal Bayar Pinjaman Online 

1. Kurangi Pengeluaran 

Cara mengatasi galbay pinjol yaitu dengan mengurangi pengeluaran. Atur pengeluaran sehari-hari, mana pengeluaran terbesar yang bisa dikurangi secara signifikan. Misalnya saja biaya makan sehari-hari yang terbiasa membeli. Kalian bisa mulai belanja di pasar dan memasak sendiri. 

Jika kalian memiliki rumah, pikirkan cara kreatif untuk mendapat penghasilan tambahan, seperti menyewakan ruangan untuk foto studio, menyewakan lahan parkir atau hal menghasilkan lainnya.

2. Restrukturisasi Pinjaman

Ketika kalian mengalami kesulitan membayar utang dan bunganya, kalian sebenarnya bisa mengajukan keringanan pada kreditur. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan yaitu mengajukan permohonan untuk memperpanjang durasi pinjaman.

Restrukturisasi lain yang bisa dilakukan yaitu mengurangi tunggakan bunga pinjaman, pokok utang, atau menambah fasilitas pinjaman.

BACA JUGA:8 Cara Ampuh Mengatasi Galbay Pinjol Ilegal, Hindari Gali Lubang Tutup Lubang

3. Cari Income Tambahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: