Puluhan Kepala TK di Kota Tegal Ikuti Peningkatan Kapasitas Kompetensi

Puluhan Kepala TK di Kota Tegal Ikuti Peningkatan Kapasitas Kompetensi

PEMBUKAAN - Kepala Bidang PPTK Disdikbud Kota Tegal Trisari Novianto membuka Peningkatan Kapasitas Kompetensi di Kampus II Universitas Pancasakti Tegal.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Puluhan Kepala Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta Penilik dan Pengawas TK dan PAUD mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas Kompetensi yang resmi dibuka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal di Kampus II Universitas Pancasakti Tegal, Jalan Perintis Kemerdekaan. Kegiatan yang difasilitasi Fraksi PKS DPRD Kota Tegal ini dilangsungkan selama dua hari. 

Kepala Disdikbud Kota Tegal M Ismail Fahmi melalui Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Trisari Novianto mengatakan, Peningkatan Kapasitas menjadi hal yang sangat mutlak dilakukan untuk pengembangan sebuah lingkungan kerja, baik dalam hal beradaptasi dengan berbagai perubahan perkembangan di setiap lini ataupun bagian. 

BACA JUGA:Tangani Ketahanan Pangan, Mahasiswa KKN Buka Kebun Gizi

Peningkatan Kapasitas ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan untuk Kepala TK atau PAUD yang difasilitasi Fraksi PKS. Untuk itu mewakili Disdikbud, Trisari mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi PKS 2019-2024 Bayu Arie Sasongko atas dukungan yang telah diberikan untuk ikut memajukan pendidikan di Kota Tegal.

“Besar harapan kami dengan terselenggaranya kegiatan Peningkatan Kapasitas ini akan memberikan manfaat dan dampak positif bagi para peserta sesuai dengan perannya masing-masing,” ucap Trisari. 

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi PKS 2019-2024 Bayu Arie Sasongko yang diwakili Anggota DPRD Kota Tegal 2024-2029 dari PKS Mochammad Ali Mashuri dalam kesempatannya menyapa peserta Peningkatan Kapasitas Kompetensi ini.

BACA JUGA:Menuju Smart City dengan Kolaborasi Inovatif

Ali menyampaikan, Kepala TK dan PAUD perlu dibekali pengetahuan dan kreativitas dalam mengelola lembaga pendidikan. Sehingga, lembaga pendidikan yang dipimpinnya menjadi berkualitas dan dapat mewujudkan pendidikan yang menyenangkan. “Mewakili Pak Bayu, kami berharap agar pendidikan ke depan lebih kreatif dan menyenangkan,” ungkap Ali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: