Tangani Ketahanan Pangan, Mahasiswa KKN Buka Kebun Gizi

Tangani Ketahanan Pangan, Mahasiswa KKN Buka Kebun Gizi

FOTO BERSAMA - Tim KKN-Tematik 03 Universitas Alma Ata Yogyakarta foto bersama peserta.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Kelurahan Debong Kulon, Kecamatan Tegal Selatan bersama dengan Kelompok KKN-Tematik 03 Universitas Alma Ata Yogyakarta sinergi dengan Kelompok Wanita Tani (KWT). Mengadakan program kebun gizi dengan menanam cabe, tomat, dan terong. Program tersebut untuk menangani ketahanan pangan di wilayah Debong Kulon. 

"Program ini sebagai langkah pertama dalam menangani ketahanan pangan di Debong Kulon," kata Ketua KKN Universitas Alma Ata Mustofa.

BACA JUGA:SMP Negeri 12 Kota Tegal Adakan Kemah

Program tersebut mencakup serangkaian kegiatan, mulai dari pembibitan, pengolahan tempat yang efektif, pemberian pupuk terhadap tanaman, hingga teknis dalam pemaninan yang dirancang khusus untuk ketahanan pangan. Semua itu untuk menghasilkan buah yang baik dan bergizi, selain itu juga untuk mendorong motivasi pada masyarakat setempat. 

"Melalui kolaborasi erat dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Debong Kulon Kelompok KKN-T 03 dapat menciptakan perubahan nyata dan berkelanjutan bagi masa depan," ujarnya.

BACA JUGA:Kwarcab Tegal Terjunkan Kontingen di Jambore Daerah XVI

Sementara itu, Lurah Debong Kulon Jaenal Arifin mengucapkan terima kasih atas adanya kebun gizi yang dapat membantu ketananan pangan. Sehingga ke depan hal itu akan dapat membantu warga. Terutama dalam mengatasi masalah pangan.

"Terima kasih kepada KKN yang sudah membuat kebun gizi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: