Cara Mengubah Password WiFi melalui Hp Android dan iOS

Cara Mengubah Password WiFi melalui Hp Android dan iOS

Simak Cara Mengubah Password WiFi melalui Hp Android dan iOS-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG.ID - Mengubah kata sandi WiFi sangat penting untuk mencegah potensi kerugian yang disebabkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk memastikan bahwa kamu dapat menggunakan koneksi internet dengan aman, penting untuk memahami cara mengubah password wifi melalui Hp Android dan iOS.

Cara mengubah password wifi melalui Hp Android dan iOS. Proses penggantian kata sandi WiFi berfungsi untuk melindungi jaringanmu dari serangan hacker dan mencegah koneksi yang lambat akibat banyaknya pengguna. 

Oleh karena itu, mengganti kata sandi WiFi secara rutin sangat dianjurkan demi menjaga keamanan jaringan. Sudahkah kamu mengetahui cara mengubah password wifi melalui Hp Android dan iOS?

Untuk mengetuhi lebih lanjut simak beberapa cara mengubah password wifi melalui Hp Android dan iOS yang perlu diketahui. Mari simak artikel dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:3 Cara Membuat Hp Android Menjadi Webcam

Langkah-Langkah Mengubah Password WiFi Melalui Hp Android

Berikut ini 7 cara mengubah password wifi melalui Hp Android dengan mudah:

1. Pastikan Terhubung ke Jaringan WiFi

Pastikan Anda terhubung ke jaringan WiFi yang ingin diubah password-nya. Anda tidak akan dapat mengakses pengaturan WiFi jika tidak terhubung ke jaringan tersebut.

2. Buka Browser di Ponsel Anda  

Mulailah dengan membuka browser di ponsel Anda. Anda bisa menggunakan browser yang sudah terpasang seperti Chrome, Safari, atau Firefox. Ketikkan alamat IP router Anda pada kolom URL.

Umumnya, alamat IP router adalah 192.168.0.1 atau 192.168.1.1. Jika Anda tidak yakin, informasi ini biasanya dapat ditemukan di buku panduan router atau dengan menghubungi penyedia layanan internet Anda.

3. Masukkan Username dan Password  

Setelah berhasil mengakses alamat IP router, Anda akan diminta untuk memasukkan username dan password. Username dan password default biasanya adalah “admin” untuk keduanya. Namun, jika Anda atau penyedia internet telah mengubahnya, masukkan informasi yang benar agar dapat mengakses pengaturan router.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: