Cara Mengubah Password WiFi melalui Hp Android dan iOS

Cara Mengubah Password WiFi melalui Hp Android dan iOS

Simak Cara Mengubah Password WiFi melalui Hp Android dan iOS-Tangkapan layar diswayjateng.id-

4. Temukan Opsi Pengaturan WiFi  

Selanjutnya, cari opsi pengaturan WiFi di menu router Anda. Opsi ini biasanya terletak di bagian “Wireless Settings” atau “Wifi Settings”. Pilih opsi tersebut untuk mengakses pengaturan jaringan WiFi Anda.

5. Ganti Password WiFi  

Kini Anda sudah berada di menu pengaturan WiFi. Cari opsi untuk mengubah password WiFi dan pilih opsi tersebut. Anda akan diminta untuk memasukkan password baru yang ingin digunakan. Pastikan untuk memilih password yang kuat dan sulit ditebak demi meningkatkan keamanan jaringan Anda.

6. Simpan Pengaturan  

Setelah mengganti password WiFi, jangan lupa untuk menyimpan pengaturan yang telah Anda ubah. Biasanya terdapat tombol “Save” atau “Apply” di bagian bawah halaman pengaturan. Klik tombol tersebut untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat.

7. Hubungkan Perangkat Anda ke WiFi Baru  

Terakhir, sambungkan semua perangkat Anda ke jaringan WiFi baru dengan memasukkan password yang baru saja Anda buat. Pastikan semua perangkat terhubung dengan baik untuk memastikan bahwa perubahan password WiFi telah diterapkan dengan sukses.

BACA JUGA:5 Hp Android dengan Refresh Rate Tinggi

Prosedur Mengubah Password WiFi Melalui Hp iOS  

Berikut ini 7 cara mengubah password wifi melalui Hp iOS dengan mudah:

1. Pastikan Terhubung ke Jaringan WiFi  

Sebelum memulai, pastikan Anda terhubung ke jaringan WiFi yang password-nya ingin diubah. Tanpa koneksi ke jaringan tersebut, Anda tidak akan dapat mengakses pengaturan WiFi.

2. Buka Browser di HP iOS  

Luncurkan browser di perangkat iOS Anda. Anda bisa menggunakan browser bawaan seperti Safari atau Google Chrome. Masukkan alamat IP router Anda di kolom URL. Alamat IP router biasanya adalah 192.168.1.1 atau 192.168.0.1. Jika Anda tidak yakin, informasi ini dapat ditemukan di manual router atau dengan menghubungi penyedia layanan internet Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: