Kwarcab Tegal Terjunkan Kontingen di Jambore Daerah XVI

Kwarcab Tegal Terjunkan Kontingen di Jambore Daerah XVI

JAMBORE - Para kontingen Kwarcab Tegal yang mengikuti Jambore Daerah XVI selama 4 hari, Jumat (30/8/2024) hingga Rabu (4/9/2024).Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI  - Kwarcab Tegal menerjunkan kontingen di Jambore Daerah XVI Kwarda Jawa Tengah Tahun 2024. Jambore ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Candra Birawa Karanggeneng, Kota Semarang, pada Jumat (30/8/2024) hingga Rabu (4/9/2024). 

Ketua Kwartir Cabang Tegal Widodo Joko Mulyono meminta agar para kontingen yang mengikuti Jambore dapat menjunjung tinggi nama Kabupaten Tegal.

"Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan karakter adik-adik penggalang, khususnya kontingen Kabupaten Tegal," kata Joko.

Sementara, Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Budi Prayitno mengapresiasi seluruh Kwarcab se-Kwarda Jateng yang telah mempersiapkan peserta terbaiknya untuk mengikuti kegiatan Jambore ini.

BACA JUGA:PON Diselenggarakan di Aceh dan Sumut, Ini Alsasannya

"Terimakasih sudah mempersiapkan anggota terbaiknya dengan melaksanakan kegiatan Jambore dan ESA," ucapnya.

Budi berharap, kesempatan emas ini dapat digunakan seluruh peserta untuk menjalin persaudaraan dan persahabatan karena pramuka adalah bagian dari kesatuan NKRI.

"Saya sangat berharap, adik-adik itu bisa menginspirasi dan menjadikan pengalaman yang telah diperoleh sebagai inspirasi bagi teman-teman dan adikmu di gugus depan agar mereka termotivasi," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: