Pengguna Pertalite Wajib Daftar QR Code

Pengguna Pertalite Wajib Daftar QR Code

ANTRE - Sejumlah pengguna BBM Pertalite saat mengantre di SPBU.Foto: Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI – PT Pertamina Patra Niaga saat ini sedang menggalakkan pendaftaran QR Code pengguna BBM subsidi Pertalite.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengungkapkan, konsumen cukup mudah untuk mendaftar Program Subsidi Tepat yakni melalui website http://subsiditepat.mypertamina.id/.

“Setelah mendaftar, konsumen akan mendapatkan QR Code," kata Brasto.

BACA JUGA:PON Diselenggarakan di Aceh dan Sumut, Ini Alsasannya

Dia menjelaskan, dokumen yang perlu disiapkan oleh masyarakat saat mendaftar yakni, foto KTP, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan nomor polisi dan foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR.

Untuk seluruh dokumen agar dipastikan terbaca dengan jelas dan dikirim dalam format foto (jpg). Selain itu, agar memastikan foto yang diunggah jelas tidak pecah dengan resolusi tinggi agar memudahkan proses verifikasi.

Brasto menekankan, agar dokumen yang diunggah merupakan format foto (jpg) dan dalam resolusi yang tinggi dan jelas agar proses verifikasi menjadi lebih mudah.

BACA JUGA: Rumah Warga di Dukuhwringin Kabupaten Tegal Nyaris Terbakar, Petugas Damkar Datang Tepat Waktu

Hingga 2 September 2024, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mencatat jumlah pendaftar QR Code Pertalite untuk wilayah Provinsi Jawa Tengah sebanyak 755.190 pendaftar.

"Sedangkan, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebanyak 96.521 pendaftar yang telah terverifikasi atau mendapatkan QR Code," sambungnya.

Sementara itu, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari menjelaskan bahwa sebagai bagian dari penugasan pemerintah untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi, Pertamina Patra Niaga terus menjalankan komitmennya dalam penyediaan Pertalite sesuai dengan kuota dan titik layanan jual yang telah ditetapkan BPH Migas.

BACA JUGA:Jadi Wadah Kreativitas, JNE Apresiasi Karya Pemenang Content Competition 2024

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk bijak dalam menggunakan BBM subsidi dan membantu pemerintah mengidentifikasi siapa saja pengguna BBM bersubsidi dari penggunaan QR Code sebagai syarat untuk menggunakan BBM Pertalite.

Tujuan program ini adalah, untuk mendata kendaraan yang menggunakan BBM bersubsidi Pertalite. Sama dengan penerapan QR Code Solar subsidi yang telah berjalan, program QR Code Pertalite sebagai bentuk upaya perusahaan dalam melakukan pencatatan Pertalite yang lebih baik dan transparan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: