Festival Wong Sima Kabupaten Pemalang Pukau Ribuan Warga

Festival Wong Sima Kabupaten Pemalang Pukau Ribuan Warga

FESTIVAL - Salah satu peserta festival wong sima menampilkan budaya lombok.Foto:Siti Maftukhah/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Ribuan warga di Desa Sima, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, menampilkan hasil kreatifitas budaya dari berbagai daerah dalam Festival Wong Sima. Antusiasme warga cukup besar dalam kegiatan tersebut. 

Ketua Panitia Asrori mengatakan, Festival Wong Sima di dalamnya ada karnaval budaya yang diikuti oleh 46 RT. Setiap RT menampilkan budaya daerah yang sudah ditentukan. Kemudian rombongan karnaval berjalan kaki dengan jarak tempuh sekitar 1,5 kilometer. 

"Rute karnaval dari ringin dungkar sampai ke Lapangan Desa Sima yang disaksikan ribuan warga," katanya.

BACA JUGA:SMK Insan Mulia Kramat Kabupaten Tegal Adakan P5

Diharapkan, festival ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahun, apalagi banyak sekali pengetahuan dan kreatifitas masyarakat yang ditampilkan m. masyarakat dengan bakatnya masing-masing bisa menuangkan lewat hasil karyanya  dan dilihat banyak orang.

"Ini bermanfaat sekali bagi masyarakat dan semangat dalam menyemarakan HUT RI," tambahnya. 

BACA JUGA:SD Negeri Kaligangsa 3 Kota Tegal Meriahkan Karnaval

Nurul, salah satu peserta menyampaikan,  salah satu yang ditampilkan adalah kebudayaan lombok dari Dukuh Karang Bulu RW 02 sangat menarik perhatian masyarakat. Unik, kostumnya juga bagus lengkap dengan riasan yang cantik. Sehingga sangat menghibur dan kagum, ketika melihat masyarakat begitu totalitas dalam festival ini. 

"Sangat menghibur dan membuat kita takjub dengan kreativitas para peserta, semoga ke depannya lebih bagus lagi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: