Kenalkan Inovasi Mahasiswa, Poltek Harber Tegal Adakan Pameran Teknologi

Kenalkan Inovasi Mahasiswa, Poltek Harber Tegal Adakan Pameran Teknologi

MEMAMERKAN - Direktur Poltek Harber Agung Hendarto mengunjungi pameran produk inovasi mahasiswa.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Tegal kenalkan produk inovasi mahasiswa dari setiap Program Studi (Prodi). Dalam pameran teknologi karya mahasiswa.

Kegiatan tersebut memamerkan berbagai produk karya mahasiswa Poltek Harber dari 11 program studi yang ada. Selain memamerkan produk unggulan karya mahasiswa, kegiatan ini juga merupakan ajang mengenalkan potensi dan inovasi yang dimiliki oleh Poltek Harber ke khalayak luas, terutama masyarakat Tegal.

Direktur Poltek Harber Agung Hendarto mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kali pertama karya mahasiswa dapat dibawa keluar dan dinikmati langsung oleh banyak orang. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa predikat yang di pegang Poltek Harber sebagai politeknik swasta terbaik di Indonesia. Sesuai adanya dan dibuktikan melalui berbagai karya yang dibuat oleh mahasiswanya.

BACA JUGA:SD Negeri Kaligangsa 3 Kota Tegal Meriahkan Karnaval

Pameran kali ini merupakan bukti atas berbagai karya yang dibuat oleh lulusan. Karya mahasiswa dapat memberikan solusi bagi permasalahan yang terjadi di masyarakat. Karya yang diproduksi oleh mahasiswa diharapkan dapat berkembang. "Menjadi inisiatif awal untuk mampu diproduksi secara massal," ungkapnya.

Agung juga menyampaikan bahwa di tahun 2025/2026 Poltek Harber Tegal akan fokus. Dalam mengembangkan hasil karya mahasiswa menjadi produk-produk yang akan dimatangkan dalam Teaching Factory (TeFa).

BACA JUGA:UPS Tegal Borong Penghargaan Vietnam Leadership Awards 2024

Ketua Kegiatan M Taufik Qurohman menjelaskan bahwa Poltek Harber Tegal ingin masyarakat melihat inovasi dan teknologi yang dibuat oleh mahasiswa. Serta berharap besar bahwa setiap karya yang dibawa memiliki korelasi terhadap kebutuhan yang ada di masyarakat Tegal dan sekitarnya.

“Semoga produk yang dipamerkan hari ini dapat memberikan bukti nyata akan kontribusi mahasiswa kami dengan kebutuhan di masyarakat kota Tegal, terkait kebutuhan akan teknologi dan inovasi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: