Tips Aman Galbay Pinjol Ilegal

Tips Aman Galbay Pinjol Ilegal

tips aman galbay pinjol ilegal --foto pinterest

DISWAY JATENG.ID - Tips aman galbay pinjol ilegal dapat mengamankan data pribadi nasabah. Pasalnya pinjol ilegal jika dibiarkan saja, maka bisa melakukan praktik penagihan yang seenaknya sebagai ancaman dan teror kepada nasabah. 

Seperti yang diketahui, penggunaan pinjol ilegal sebenarnya tidak dianjurkan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Namun, bagi kalian yang sudah terlanjur galbay alias gagal bayar perlu mengetahui tips aman galbay pinjol ilegal agar aman dari teror dan kejaran debt collector (DC) ilegal. 

Nah, bagi kalian yang saat ini sedang mengalami gagal bayar (galbay), tidak perlu khawatir dengan teror atau tindakan intimidasi dari pinjol yang tidak resmi. Untuk itu, tips aman galbay pinjol ilegal menjadi solusi tepatnya. 

Dibawah ini ada beberapa tips aman galbay pinjol ilegal yang tepat dan sesuai dengan anjuran dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan menerapkan beberapa langkah berikut ini pengguna yang terlanjur gagal bayar atau galbay juga aman dari teror dan ancaman oleh pihak DC / debt collector pinjol. 

BACA JUGA:Begini Tips Galbay Pinjol Ilegal Menurut OJK jika Sulit Melunasi Utang

Meski begitu, ternyata tidak sedikit masyarakat Indonesia yang belum bisa membedakan mana pinjol legal dan pinjol ilegal. Akibatnya, mereka terkena jeratan dari oknum pinjol ilegal yang tidak bertanggung jawab.

Bahkan, banyak dari mereka yang memberikan ancaman yang justru mengganggu kehidupan pribadi pengguna tersebut. Maka dari itu, sebagai salah satu pengguna pinjol ilegal, harus segera kalian menjauhkannya.

Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu melakukan aksi galbay pinjol. Namun jangan khawatir, karena Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan tips-tips aman untuk melakukannya. Jadi, jangan sampai lewatkan langkah-langkah berikut ini. 

Tips Aman Galbay Pinjol Ilegal 

1. Jangan Sungkan untuk Melapor

Tips aman galbay pinjol ilegal yaitu dengan melaporkan pihak DC pinjol ilegal ke pihak berwenang. Seperti OJK, kepolisian, Kominfo, AFPI, dan pihak berwenang lainnya.

BACA JUGA:6 Solusi Galbay Pinjol Ilegal agar Aman dari Tagihan DC Lapangan

2. Hapus Izin Akses Kontak di HP

Kalian harus tahu, pinjol ilegal biasanya meminta izin akses kontak untuk menghubungi penggunanya jika belum membayar tagihan. Hal ini tentu jadi sesuatu yang membahayakan bagi kalian sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: