Tips Aman Galbay Pinjol Ilegal

Tips Aman Galbay Pinjol Ilegal

tips aman galbay pinjol ilegal --foto pinterest

Sebab, bukan hanya kehidupan pribadi kalian saja yang akan diganggu. Melainkan juga, orang-orang yang ada di kontak HP milik kalian pribadi. Untuk mengatasinya, kalian bisa membuka pengaturan/settings di HP dan menghapus izin akses kontak dari pinjol ilegal tersebut.

3. Jangan Langsung Panik

Tips aman galbay pinjol ilegal selanjutnya yaitu usahakan agar kalian tidak langsung panik apabila mendapat teror atau intimidasi dari DC pinjol ilegal.

Solusinya yaitu tetap santai dan rileks, baru coba diskusikan dengan DC apakah ada alternatif lain yang bisa dilakukan. Misalnya, jika kalian masih belum memiliki uang untuk membayar tagihan, bicarakan kepada DC dan tawarkan solusi terbaik kepadanya.

Cara ini akan membuat DC kembali menimbang solusi yang kalian berikan sesuai dengan pemberlakuan yang diberlakukan di perusahaan pinjol tersebut. Jika kalian diberi keringanan, sebisa mungkin untuk segera lunasi tagihan tersebut agar tidak semakin diteror atau diintimidasi.

BACA JUGA:5 Cara Galbay Pinjol Ilegal Paling Aman dan Dijamin Bebas Teror DC

4. Stop Blokir Kontak Penagih

Tips satu ini kerap diremehkan oleh para pengguna pinjol ilegal. Padahal, DC memiliki beragam cara untuk tetap menghubungi kalian agar bisa membayar tagihan yang melewati tanggal jatuh tempo.

Selain menelepon dengan nomor baru, DC bisa saja menghubungi kalian melalui media sosial. Bahkan, DC juga bisa menghubungi kalian melalui perantara seperti anggota keluarga atau kerabat dekat. Karena itulah, sebisa mungkin jangan blokir dan balas apabila DC menghubungi terus.

5. Segera Uninstall Aplikasi Pinjol

Setelah menghapus izin akses kontak, jangan lupa juga untuk segera meng-uninstall aplikasi pinjol ilegal yang digunakan. Tips ini akan membantu kalian jauh dari jeratan pinjol ilegal ke depannya, dan membantu mencegah DC pinjol datang ke rumah dan mengganggu kehidupan pribadi.

Itulah beberapa informasi seputar tips aman galbay pinjol ilegal yang dapat kalian lakukan coba dan lakukan agar terhindar dari tindakan yang tidak wajar. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: