Kejuaraan Futsal 2024 AFK Kota Tegal Jaring Bibit Potensial

Kejuaraan Futsal 2024 AFK Kota Tegal Jaring Bibit Potensial

PENYERAHAN - Penjabat Wali Kota Tegal Dadang Somantri bersama Kepala Disporapar Kota Tegal dan Ketua KONI Kota Tegal menyerahkan trofi kepada sang juara Kejuaraan Futsal 2024 AFK Kota Tegal.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI) sekaligus menjaring bibit-bibit pemain futsal potensial, Asosiasi futsal Kota (AFK) Kota Tegal menyelenggarakan Kejuaraan futsal Tahun 2024 di Gelanggang Olahraga Wisanggeni (GOR) Wisanggeni, Rabu (27/8/2024) hingga Kams (28/8/2024). 

Kejuaraan Futsal 2024 mempertandingkan Kategori U-16 Putra yang diikuti 19 tim, Kategori U-19 Putri sebanyak 9 tim, dan Kategori U-19 Putra Ganesha SMIK sejumlah 19 tim. 

BACA JUGA:Uyip-Satori Siap Wujudkan Kota Tegal Nyawiji

Juara I Kategori Kategori U-16 Putra diraih SMP Negeri 4 Kota Tegal setelah dalam partai final yang cukup ketat mengalahkan SMP Negeri 17 Kota Tegal dengan skor akhir 4-2. Juara I Kategori U-19 Putri diperoleh SMA Putri AFS Smansabes usai menaklukkan Smada FC dengan skor 2-0. Juara I Kategori U-19 Putra yang menundukkan Smada FC dengan skor 4-0. 

Top Skor Kategori U-16 Putra Taufiq Aziz dari SMP N 4 Tegal dan Best Player Muhammad Raffa (SMP N 4 Tegal). Kategori U-19 Putri Top Score Aurrellia Nadine L dari Smansoc Girl dan Best Player Btari Rahmah S (Smada FFC). U-19 Putra Top Score Rama Desta (Smada FFC) dan Best Player Arief Ramadhani (Smada FFC).

BACA JUGA:SMP IT Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Meriahkan HUT RI  

Hadiah dan trofi diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri. Hadir Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Ismail Fahmi, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Tegal Abdan Harimurti, Camat Tegal Timur Toat Hartono.

Kemudian, Kapolsek Tegal Timur Kompol Suratman, Danramil 02/Tegal Timur Kapten Inf Jamalludin Abas, Wakil Ketua AFK Kota Tegal Mochammad Mabrrur dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tegal Supardi.

Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri mengaku berbahagia melihat animo anak-anak Kota Tegal dalam membangun olahraga di kotanya. Ini terlihat dari kepesertaan di Kejuaraan Futsal 2024 ini yang cukup banyak. Pj Wali Kota berharap proses pembinaan oleh KONI dan Asosiasi harus benar-benar terstruktur dengan baik. 

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Fasilitasi Sertifikat TKDN-IK untuk IKM

Ke depan Kota Tegal akan mengadakan kompetisi antarsekolah dan bakal lebih bervariasi seperti mini soccer, futsal, sepak bola. “Jika melihat potensi permainannya bagus namun mereka tidak diarahkan, tidak ada yang menampung, maka potensi akan hilang dengan sendirinya,” ungkap Pj Wali Kota saat sesi wawancara. 

Sementara itu, Wakil Ketua AFK Kota Tegal Mochammad Mabrrur menyampaikan, panitia mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah mengikuti kejuaraan ini. Terima kasih juga disampaikan kepada Pemerintah Kota Tegal, KONI Kota Tegal, Bank Indonesia, Bank BJB dan sponsor lainnya yang telah mendukung penyelenggaraan kejuaraan ini.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Asesmen Kebakaran Rumah

Mabbrur mengemukakan, kejuaraan ini merupakan ajang tahunan sekaligus untuk  seleksi dan program pembinaan AFK Kota Tegal selaku induk organisasi futsal di Kota Tegal. Dari kejuaraan ini akan muncul bibit-bibit pemain futsal potensial dari Kota Tegal, sebagai persiapan untuk mengikuti Kejuaran Futsal Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan diadakan September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: