Fungsi dan Cara Mengaktifkan NFC di Android

Fungsi dan Cara Mengaktifkan NFC di Android

Ketahui Fungsi Dan Cara Mengaktifkan Fitur NFC Di Android-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Produsen seperti Huawei memanfaatkan NFC untuk menghubungkan laptop dan Smartphone dengan cara yang efisien. Laptop tidak hanya dapat mengakses aplikasi yang ada di ponsel, tetapi juga dapat membuka dan menyalin data, serta membalas pesan dan melakukan panggilan.

BACA JUGA:Hp dengan Kamera Resolusi Tinggi Terbaik

6. Autentikasi Jaringan WiFi  

Ketika mencoba menghubungkan ponsel Anda ke jaringan WiFi baru, sering kali Anda diminta untuk memasukkan kata sandi. Ini adalah langkah yang umum dilakukan untuk melindungi akses ke jaringan WiFi.  

Namun, beberapa tempat umum seperti hotel kini menggunakan perangkat yang disebut WiFi Porter, sehingga pengunjung tidak perlu lagi memasukkan kata sandi. Perangkat ini menyimpan kata sandi yang dapat dibaca oleh ponsel dengan teknologi NFC. Pengunjung hanya perlu mendekatkan ponsel mereka ke WiFi Porter, dan ponsel akan otomatis terhubung ke jaringan WiFi.  

Itulah penjelasan mengenai fungsi dan cara mengaktifkan fitur NFC di Android. Dengan langkah - langkah diatas dapat membantu Anda dalam mengaktifkan NFC dan menambah pengetahuan tentang NFC di Hp Android. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: