Ciri-Ciri Hp Dihack dan Cara Mengatasinya

Ciri-Ciri Hp Dihack dan Cara Mengatasinya

Ketahui Ciri-Ciri HP Di Hack Dan Cara Mengatasinya-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG.ID - Ciri-ciri Hp di hack dan cara mengatasinya bisa dilihat dari berbagai tanda berikut ini. Saat Anda mengetahui Hp sedang di hack, segera lakukan tindakan pencegahan untuk melindungi data pribadi di hp Anda. Jangan sampai foto, video, atau dokumen Anda tersebar ke publik atau dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Bagi pengguna Smartphone, data di dalam ponsel sangatlah penting. Karena sering digunakan, maka banyak orang menyimpan semua data pribadi di dalam ponsel. Ketahui ciri-ciri Hp di hack dan cara mengatasinya.

Kebiasaan inilah yang dimanfaatkan hacker untuk data pribadi di dalam ponsel korban untuk keuntungannya sendiri. Untuk itu, Anda harus tahu apa saja ciri-ciri Hp di hack dan cara mengatasinya.

Untuk mengetahui lebih lanjut simak ulasan ciri-ciri Hp di hack dan cara mengatasinya yang perlu Anda ketahui, baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Solusi Menghadapi Teror DC Pinjol, Jangan Blokir Nomor

Berikut ini ciri - ciri Hp di Hack, diantaranya:

1. Ada Aplikasi Aneh Terinstal Otomatis di HP

Biasanya cara hacker untuk menyadap adalah dengan memasang aplikasi khusus di Hp korban. Menariknya, aplikasi bisa disembunyikan oleh hacker. Jika Anda melihat ada aplikasi aneh terinstal otomatis di Hp, bisa jadi Hp Anda sedang di hack.

Selain itu, aplikasi aneh juga bisa terinstal otomatis ke hp saat membuka website yang disusupi malware. Usahakan jangan membuka situs web terlarang atau yang mengundang muatan negatif. Karena aplikasi pengintai tersebut bisa mencuri semua data pribadi Anda dalam waktu singkat.

2. Kuota Internet yang Boros

Salah satu tanda bahwa ponsel Anda telah diretas adalah adanya aplikasi mencurigakan yang diinstal oleh hacker. Aplikasi ini berfungsi untuk mengirimkan data ke hacker, sehingga kuota internet Anda akan cepat habis.

Proses transfer data yang terus-menerus akan mengakibatkan semua informasi pribadi Anda dikuasai oleh hacker.Jika Anda mengalami hal ini, segera matikan sinyal seluler untuk mencegah aplikasi terhubung dengan hacker.

Hindari juga menghubungkan ponsel Anda ke jaringan WiFi, karena aplikasi tersebut dapat berfungsi dengan memanfaatkan koneksi internet dari WiFi. Lebih parahnya, jika terhubung ke WiFi rumah, hacker mungkin dapat mengakses perangkat lain yang terhubung ke jaringan yang sama.

3. Baterai HP Cepat Habis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: